Ayo Coba Fitur “Petani Berbagi” di Aplikasi Kami

Kali ini PakTaniDigital akan memperkenalkan fitur kami yaitu “Petani Berbagi”. Apa yang bisa Anda lakukan dengan fitur ini?

  1. Apakah Anda membutuhkan informasi terkini seputar dunia pertanian ?
  2. Apakah Anda mencari info harga komoditi barang terkini ?
  3. Apakah Anda ingin membagikan pengalaman , kiat sukses, tips dan trik seputar dunia pertanian?
  4. Apakah Anda ingin membutuhkan informasi seputar event penting dalam dunia pertanian?

Semua pertanyaan Anda sekalian telah kami tuntaskan melalui fitur PakTaniDigital yaitu Petani Berbagi

Petani Berbagi adalah fitur yang digunakan sebagai sarana untuk saling berbagi seputar dunia pertanian yang dapat diakses oleh siapa saja

Anda dapat juga membagikan hal yang ingin Anda posting disini secara Gratis!! Melalui fitur Petani Berbagi, kami hadir untuk menjawab seluruh pertanyaan pertanyaan Bapak /Ibu .

Adapun yang dapat anda baca ataupun bagikan di fitur Petani Berbagi adalah sebagai berikut :

pertanian modern indonesia

1. Belanja Bareng

Di sini petani dapat berbagi jadwal keberangkatan untuk membeli bahan baku pertanian bersama dengan petani lain jika ada yang mau ikut bersama-sama.

Dengan melakukan pembelian bahan baku petani secara bersamaan, dalam kuantitas yang besar, diharapkan dapat menekan harga beli menjadi lebih murah, mengurangi modal para petani yang berbelanja, mensejahterakan agen penjual bahan baku yang barangnya laku besar.

2. Berbagi Angkutan

Di sini Petani dapat berbagi jadwal keberangkatan armada yang dapat disewa mengangkut hasil tani atau pun menawarkan jika ada sisa tempat kosong dalam armada yang dapat dipakai oleh petani lain untuk mengangkut hasil tani tersebut bersama-sama ke pasar.

Di sini diharapkan dapat menciptakan nilai tambah penghasilan melalui sewa kendaraan ataupun dapat membantu para petani lain yang tidak memiliki kendaraan untuk mengangkut hasil tani untuk dijual ke pasar.

Baca: Cara Beriklan di Pak Tani Digital

3. Berbagi Pengalaman

Di sini petani dapat sharing / berbagi cerita seperti kiat-kiat sukses , tips dan trik , hingga berbagi pengalaman pribadi dalam dunia pertanian.

Di sini diharapkan dapat meningkatkan semangat para petani melalui inspirasi dan kiat-kiat sukses yang dibagikan dan meningkatkan kesejahteraan petani melalui tips dan trik yang membantu seputar dunia pertanian.

4. Berbagi Informasi

Disini siapa saja dapat berbagi informasi penting seputar dunia pertanian baik informasi lokal ataupun informasi non-lokal. Seperti

  • Informasi Pelatihan / Trainning
  • Informasi Event Pertanian
  • Informasi Komoditi Pertanian
  • Informasi harga dan fluktuasi dalam pertanian

Di sini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para petani seputar informasi penting dalam dunia pertanian, sekaligus mensosialisasikan berbagai event penting yang juga sekaligus adalah pelatihan guna meningkatkan kemampuan kognitif maupun teknis dalam petani.

Bagaimana tertarik untuk menjadi pembaca ataupun penulis di PakTaniDigital?

Ayo segera bergabung di PakTaniDigital!

Mari bersama-sama kita membangun semangat dan mensejahterakan petani-petani Indonesia!

Kirimkan tulisanmu segera: baca di sini

Sudah download aplikasi Pak Tani Digital? Klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.