Vitamin C dan E Menjaga Imunitas Tubuh Untuk Lawan Covid-19

Mau tau informasi mengenai vitamin untuk menjaga imunitas tubuh? Berikut Pak Tani Digital akan membagikan informasi mengenai hal tersebut. Simak ulasannya!

Menjaga Imunitas Tubuh

Seperti yang diketahui, Covid-19 memang telah menyebar ke banyak negara tak terkecuali di Indonesia. Penyakit bisa ditangkal kalau sistem kekebalan tubuh mampu memerangi benda asing yang masuk ke tubuh.

Dalam kondisi pandemi virus corona ada banyak makanan dan minuman sehat yang bisa membantu kita untuk menjaga daya tahan tubuh, yang bertujuan agar tidak tertular virus corona yang ada dilingkungan sekitar.

Dan memastikan bahwa kita memiliki imunitas tubuh yang baik untuk melawan infeksi Covid-19 atau virus Corona.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain dengan berolahraga dan menjalankan pola hidup sehat, penting juga untuk mengonsumsi Vitamin C dan E menjadi asupan penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Vitamin C adalah vitamin esensial yang larut dalam air yang dibutuhkan dalam makanan sehari-hari, tidak hanya memperkuat sistem kekebalan tubuh

tetapi juga mampu meningkatkan pertumbuhan sel serta fungsi sistem peredaran darah.

Sama halnnya dengan Vitamin E adalah antioksidan kuat yang melindungi sel-sel dari stres oksidatif dan sangat penting bagi tubuh untuk berfungsi secara normal.

Vitamin Untuk Melawan Covid-19

Dilansir dari Boldsky, berikut 10 makanan yang mengandung Vitamin C dan E:

Brokoli

menjaga imunitas
pxhere.com

Baca juga: 20 Jenis Tanaman Obat dan Beragam Manfaatnya

kekurangan vitamin C dapat membuatmu lebih rentan terserang virus dan penyakit.

Brokoli adalah salah satu makanan kaya vitamin C dan vitamin E dan vitamin K, yang membantu kesehatan kulit dan tulang. 91 gram brokoli mengandung 4 persen vitamin E.

Kiwi

Kiwi adalah sumber yang kaya akan vitamin E dan vitamin C yang membantu dalam meningkatkan imunitas dan dalam mengobati insomnia dengan mendorong tidur.

177 gram kiwi mengandung 13 persen dari nilai vitamin E yang direkomendasikan untuk dikonsumsi sehari-hari.

Labu

Labu adalah sumber vitamin K, vitamin A, vitamin E, vitamin C, seng, tembaga, dan kalium yang baik. Labu memiliki kandungan kalori yang rendah dan dapat meningkatkan ketahanan tubuh serta menjaga tulang tetap sehat

Asparagus

Asparagus adalah sumber vitamin K, kalium, vitamin E, vitamin A, folat, vitamin C, mangan, tembaga, dan seng yang sangat baik, yang berperan aktif dalam pembekuan darah sekaligus menjaga kesehatan tulang serta mencegah penyakit.

Pepaya

Mengkonsumsi satu cangkir pepaya sama dengan mengonsumsi 87 mg vitamin C serta 224 persen dari jumlah vitamin C harian dalam satu pepaya.

Selain itu, pepaya juga memiliki enzim pencernaan dan membantu tubuh melawan peradangan.

Pepaya mentah juga merupakan sumber vitamin C, vitamin A, folat, serat makanan, kalsium, kalium dan asam lemak omega 3 yang bermnafaat untuk kesehatan tubuh.

Stroberimenjaga imunitas

Baca juga:  Ketahui Manfaat Andaliman, Rempah Dari Tanah Batak

Stroberi dianggap sebagai buah super untuk memperbaiki kekurangan vitamin C.

Stroberi kaya akan vitamin C. Dalam 1 cangkir minuman stroberi mengandung 149 persen dari asupan harian yang dibutuhkan.

Artinya, satu cangkir potongan stroberi (152 gram) mengandung 89 mg vitamin C. Stroberi juga merupakan sumber antioksidan dan serat makanan yang baik.

Jeruk

Dengan mengonsumsi jeruk adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan jumlah vitamin yang dibutuhkan ke dalam tubuh.

Mengkonsumsi satu jeruk berukuran sedang setiap hari dapat memenuhi kebutuhan asupan vitamin C makanan yang dibutuhkan.

Selain itu, mengkonsumsi jeruk dapat mencegah kanker dan menjaga kesehatan kulit dan

Alpukat

Alpukat adalah salah satu makanan kaya vitamin E paling sehat dan paling lezat. 1 alpukat utuh akan menyediakan 10 persen vitamin E.

Merupakan salah satu dari buah-buahan creamiest yang menawarkan jumlah asam lemak tak jenuh tunggal yang baik.

Almond

Makanan yang sering dikonsumsi karena kandung Vitamin E-nya yang tinggi adalah almond. Almond adalah sumber terkaya vitamin E dan mereka juga kaya serat yang membantu pencernaan dan mencegah masalah pencernaan.

Cabai

Meskipun pedas, satu cabai mengandung minimal 65 mg vitamin C. Hal itu dapat membantu mencegah timbulnya kekurangan vitamin C.  Keuntungan lainnya dalam mengonsumsi cabai dapat membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit.


Itulah informasi mengenai vitamin yang dapat menjaga imunitas dari virus corona. Smeoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat ya sobat PTD!

Baca juga: Wabah Corona, Petani di Jawa Siap Panen Raya

Sumber:Tribunkesehatan.com

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.