Pak Tani Digital Goes to Campus Polbangtan Medan

Pada Tanggal 30 Maret 2019, Pak Tani Digital berkolaborasi dengan Mahasiswa/i Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan untuk menyelenggarakan seminar.

Kegiatan ini merupakan kali ketujuh diadakannya program Pak Tani Digital Goes to Campus untuk mengedukasi para mahasiswa pertanian tentang pentingnya digitalisasi untuk dunia pertanian.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga mendorong mahasiswa pertanian untuk kembali menjadi para petani muda yang berkecimpung di dunia pertanian. Hal ini disebabkan karena tingkat regenerasi petani muda masih sangat rendah di Indonesia.

Seminar ketujuh yang diselenggarakan di Fakultas Pertanian UMI Mengusung tentang Seminar dan Pelatihan Digitalisasi Pertanian. Seminar kali ini dibawakan oleh lima orang narasumber yaitu Iwa Brahmana (Co-Founder Pak Tani Digital), Yosephine Sembiring (Co-Founder Pak Tani Digital), Immanuel Saputra (Petani Muda – Founder Deli Agro Nusantara), Kris Pradana (CEO Pak Tani Digital) dan Billy Halim (CMO Pak Tani Digital).

Para Narasumber Pak Tani Digital Goes to Campus

Iwa Brahmana Menjelaskan bahwa Pak Tani Digital adalah solusi digital untuk pertanian Indonesia, menjelaskan tentang beragam permasalahan yang terjadi di pertanian serta solusi yang ditawarkan. Beliau juga menjelaskan bahwa Pak Tani Digital sebagai inovasi off-farming yang membuka ruang bagi petani dan stakeholder lainnya untuk saling bertransaksi secara online dan untuk memutus panjangnya rantai bisnis pertanian.

Pemateri IWA BRAHMANA - Pak Tani Digital Goes to Campus Polbangtan

Yosephine Sembiring menjelaskan bahwa digitalisasi pertanian sangat penting, perkembangan teknologi yang sudah menjamur sehingga membuka usaha secara online pun sudah menjadi keharusan untuk sukses di dunia yang serba digital ini.

Polbangtan Yosephine

Immanuel Saputra selaku petani muda yang sukses juga menjadi motivator bahwa di era sekarang ini menjadi petani pasti sukses. Ia juga memberikan semangat bahwa usaha yang dijalaninya selama ini adalah hasil kolaborasi antara seorang lulusan non pertanian yang bergelut di bidang marketing dengan para petani yang berada di daerahnya. Ia juga membeberkan tips marketing secara offline juga loh sobat PTD!

Polbangtan Immanuel

Kris Pradana pada seminar kali ini, ia memotivasi para peserta yang ingin sukses marketing secara online, harus tahu juga tips dan trik dalam desain grafis. Pentingnya desain grafis di dunia online adalah untuk mendapatkan branding. Tidak hanya tips, ia juga langsung mempraktekkan cara desain grafis yang baik dan benar.

Polbangtan Kris

Billy Halim memaparkan pentingnya untuk mengenal dan mengerti bagaimana mengoptimasi sosial media sebagai langkah awal untuk branding di secara online dan mendapatkan banyak audience lewat tips dan triknya. Praktik optimasi sosial media juga ia lakukan di seminar kali ini.

Polbangtan Billy

Download Materi Narasumber

Untuk men-download materi narasumber dari seminar Pak Tani Digital Goes to Campus UMI, silahkan mengisi form di bawah ini dengan nama, email, dan No. HP yang benar, kemudian klik tombol “Download Materi”.

 

Dokumentasi lainnya ada di : https://www.instagram.com/p/Bvp77UFAabL/

Klik dan Baca : Mau Kampus Kamu Dikunjungi Pak Tani Digital?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.