aglaoenema

Siapa yang tidak mengenal aglaonema? Tanaman hias yang indah nan cantik ini sering menjadi incaran untuk memperhias rumah. Perawatan tanaman aglaonema juga sangatlah mudah. Jenis aglaonema sendiri sangat beragam.

Aglaonema

Untuk bisa menikmati pesona keindahannya, maka proses pemeliharaan dan perawatannya harus dilakukan dengan tepat. Keragaman warna daun agaleonema biasanya dihasilkan dari perkawinan silang antar jenis aglaonema yang berbeda.

Rekomendasi Jenis Aglaonema yang Menguntungkan

Bagi Anda yang tertarik untuk membudidayakan aglaonema baik untuk usaha bisnis sampingan atau sekedar penghias halaman rumah, maka ada beberapa rekomendasi jenis aglaonema yang bisa dipilih. Apa saja itu? Ini dia ulasanya.

1. Aglaonema All Star Red

Ingin mencari tanaman yang banyak dijual belikan? Aglaonema All Star Red pilihannya. Tanaman yang satu ini memiliki peminat yang cukup banyak sehingga sering dijual belikan di berbagai situs marketplace di Indonesia.

Aglaonema All Star Red memiliki warna tanaman yang unik karena seluruh daunnya didominasi dengan warna merah. Warna hijau hanya terlihat sedikit di bagian ujung daun.

Warnanya yang cerah dan menarik menjadikan banyak orang yang membeli tanaman ini sebagai tanaman hias indoor yang dapat memberikan kesan segar dan cerah.

Di pasaran, bibit aglaonema All Star Red dibanderol pada kisaran harga Rp.90 ribu.

 2. Aglaonema Pride of Sumatra

Aglaonema Pride of Sumatra termasuk kedalam jenis aglaonema hybrid yang memiliki semburat warna merah pada bagian daunnya. Ciri khas dari aglaonema ini sendiri sangat mudah dikenali karena memiliki punggung daun unik berwarna merah tua dan warna merah kehijauan di bagian permukaan daun.

Aglaonema jenis ini sendiri sejatinya merupakan keturunan dari Aglaonema Rotundum yang berasal dari Aceh. Karena memiliki warna yang unik dan menarik, aglaoenema yang satu ini memiliki peminat yang sangat banyak terutama bagi para pecinta aglaonema. BIbit aglaonema pride of Sumatra dibanderol pada kisaran harga Rp.95 ribu.

 3. Aglaonema Bidadari

Aglaonema bidadari termasuk kedalam aglaonema hybrid yang berasal dari Thailand. Ciri-ciri tanamannya yaitu memiliki daun berbentuk hati dengan perpaduan warna kuning, merah muda, dan sedikir warna hijau.

Sama seperti pada jenis aglaonema yang lain, aglaonema bidadari dapat tumbuh dengan optimal jika mendapat asupan sinar matahari yang cukup. Untuk mencukupi kebutuhan haranya, Anda bisa menggunakan media tanam yang terdiri dari campuran kompos dan juga tanah humus.

Untuk proses perawatannya, Anda cukup memberikan pupuk daun secara rutin sebulan sekali dan melakukan penyiraman dua haru sekali untuk menjaga kelembabanya.

Di pasaran, tanaman ini dijual dengan harga yang cukup tinggi yaitu Rp.100 ribu per tanamannya.

BACA JUGA: Panduan Budidaya Bunga Aglaonema Hingga Perawatannya
 4. Aglaonema Black Lipstick

Aglaonema Black Lipstick merupakan jenis aglaonema yang mampu memancarkan keindahan khas daerah Kutub Selatan. Ciri dari aglaonema black lipstick adalah memiliki warna dominan hijau dengan semburat merah.

Jika dirawat dengan baik dan menghasilkan tanaman yang indah, Aglaoenema ini bisa dijual pada kisaran harga Rp.170 ribu. Oleh karena itu tak heran jika jenis aglaonema black lipstick termasuk kedalam salah satu aglaonema yang memiliki nilai jual tinggi.

 5. Aglaonema Super White

Aglaoenema super white merupakan jenis aglaonema yang memiliki ciri khas daun dengan warna putih yang dominan. Walaupun begitu bagian tepi dan tulang daun masih tetap menghadirkan aksen hijau.

Karena tampilannya yang terlihat bersih, aglaonema sangat cocok digunakan sebagai tanaman dekorasi di dalam ruangan ataupun penghias rumah untuk memberikan kesan segar dan juga bersih pada ruangan tersebut.

Dibandingkan dengan jenis aglaonema yang lain, aglaonema super white termasuk ke dalam jenis yang langka sehingga harga jualnya sangat tinggi. Bibitnya sendiri dijual pada kisaran harga Rp.125 ribu.

Karena memiliki warna daun yang bervariasi dan memukau, maka hampir sebagian besar jenis aglaonema memiliki nilai jual yang tinggi. Oleh karena itu bagi Anda yang tertarik untuk memelihara dan merawat tanaman aglaonema, maka lima rekomendasi diatas bisa menjadi rekomendasinya. Tertarik untuk membelinya?


Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru lainnya? Langsung saja klik di sini.


Sumber:

http://ilmubudidaya.com/5-jenis-agalonema-yang-mempunyai-nilai-tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.