jus kurma tape

Seorang ahli kesehatan, dr. Zaidul Akbar melalui akun instagramnya membagikan resep jus kurma tape yang diklaim mampu menjaga kesehatan pencernaan dan meningkatkan imunitas karena 80% imunitas kita berawal dari pencernaan. Sistem pencernaan memiliki peran yang sangat penting dalam memelihara kesehatan tubuh. Jika pencernaan sehat, maka tubuh juga akan fit dan tidak mudah terserang penyakit.

Khasiat dari Jus Tape Kurma Tingkatkan Imunitas

Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan pencernaan adalah dengan menjaga bakteri baik dalam usus. Menjaga bakteri baik dalam pencernaan ini dapat dilakukan dengan mengonsumsi yogurt. Jus tape kurma yang disebutkan d iatas juga dapat menjadi alternatifnya.

jus kurma tape

sumber: iniresep.com

Bahan untuk membuat jus ini adalah kurma, tape, air dan garam himalaya. Seluruh bahan tersebut diracik secukupnya kemudian diblender dan jus siap disajikan. Jus ini dapat juga dicampur dengan air jahe yang sudah direbus atau jahe digunakan sebagai toppingnya.

jus tape kurma

sumber: tokoherbalmadu.com

dr. Zaidul menyatakan bahwa kurma dan tape merupakan makanan yang terbaik bagi pencernaan kita karena mampu menjaga keseimbangan flora dalam sistem pencernaan. Dari resep ini juga banyak netizen yang sudah mencoba dan memberikan review positif. Banyak yang mengatakan bahwa jus ini membuat tubuh segar dan fit. dr Zaidul Akbar memang dikenal sebagai ahli kesehatan yang sering memanfaatkan rimpang dan rempah yang walaupun sederhana ternyata memiliki banyak manfaat dan banyak orang juga merasakan khasiatnya.

Baca juga: 5 Tips Menanam Kurma di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.