Lawan Virus Corona Dengan Konsumsi Jahe dan Kunyit

Mau tau cara melawan virus corona dengan jahe dan kunyit? Berikut Pak Tani Digital akan membagikan informasi mengenai hal tersebut. Simak ulasannya!

Lawan Virus Corona

Wabah Virus Corona

Wabah virus corona sudah menyebar di seluruh dunia termasuk juga Indonesia, dengan adanya pemberitaan dua orang warga Depok terserang virus ini membuat masyarat sangat panik hingga memborong masker hingga mie instan untuk persedian dirumah.

Beberapa hari terakhir dikabarkan oleh beberapa media berita yang menyebutkan bahwa jahe merah sebagai herbal yang berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan virus corona (Covid-19).

Dengan adanya berita ini membuat masyarakat memburu jahe merah dipasaran. Mengingat virus ini menyerang tubuh dengan daya tahan yang lemah, jahe pun dikatakan dapat melawan COVID-19.

virus corona
pxhere.com

Baca juga: Dampak Virus Corona Bagi Petani di Bali

Jahe Merah Untuk Lawan Covid-19

Jahe merah memang memiliki  banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, hal ini juga sudah diakui oleh beberapa penelitian dan masyarakat Indonesia juga sangat mengenal dekat manfaat2 dari jahe, seperti menghangatkan bada, meredakan sakit kepala, mengatasi masalah pencernaan, memperkuat imunitas tubuh, mengatasi batuk dan radang hingga mengurangi mual

Guru Besar Universitas Airlangga dan Ketua Tim Riset Corona dan Formulasi Vaksin, Chairul Anwar Nidom. Virusnya ini merupakan satu kingdom dengan influenza yang bisa ditangkal atau dicegah dengan curcumin.

Zat tersebut terdapat pada empon-empon yang biasa digunakan sebagai bumbu masak, seperti jahe, temulawak, kunyit, dan lain-lain dan untuk menanggulangi virus ini bisa mengkonsumsi obat herbal yang mengandung curcumin.

Curcumin adalah sutu zat yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit meningkat.

Mengapa harus jahe merah yang diserbu oleh masyarakat? Hal ini dikarenakan jahe merah (zingiber officinal var rubrum) yang sangat popular.

Sebagai munuman herbal dengan cita rasa yang lebih pedas dibandingkan dengan jahe biasa karena kandungan minyak atsirinya lebih banyak.

virus corona
pxhere.com

Baca juga: Antisipasi Virus Corona, Impor Hewan Melata Diperketat

Kunyit Untuk Lawan Covid-19

Satu lagi rempah yang disebut mampu melawan Covid-19 adalah kunyit karena senyawa yang terkandung dalam kunyit seperti kurkuminoid dan minyak atsiri mempunyai peranan sebagai antioksidan, antitumor dan antikanker.

Antioksidan sangat diperlukan tubuh untuk memaksimalkan daya tahan agar bebas dari berbagai macam penyakit, termasuk Covid-19.

Dikatakan bahwa jika rebusan air oleh kedua rempah ini dikonsumsi secara bersamaan akan lebih baik untuk kesehatan untuk menjaga daya tahan tubuh pada kondisi wabah Covid-19 dapat terjadi dimana saja.


Itulah informasi mengenai cara melawan virus corona denga rempah. Semoga Informasi yang diberikan dapat bermanfaat ya sobat PTD!

Baca juga: Waspadai Virus Corona, Apakah Harus Hentikan Impor Hewan dari China?

Sumber: DetikID.com

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.