Pak Tani Digital Menghadiri Indonesia Development Forum (IDF) 2018

Pada tanggal 10-11 Juli 2018, Founder Pak Tani Digital, Mahendra Tlapta Sitepu, diundang untuk menghadiri acara Indonesia Development Forum (IDF) 2018. Forum yang digelar 2 hari tersebut menghadirkan ribuan pemangku kepentingan bangsa, para cerdik-pandai, pengelola negeri, entrepreneur, dan aktivis sosial. Tujuannya untuk memberikan masukan terhadap perencanaan, strategi pembangunan demi kemaslahatan bangsa ke depannya.

Dalam acara tersebut, Founder Pak Tani Digital juga bertemu dengan pemuda yang mendirikan startup Lindungi Hutan bernama Haryo. Lindungi Hutan merupakan platform konservasi hutan berbasis teknologi. Semuda ini, master Informatika 25 tahun tersebut sudah mempunyai 14 staff sarjana dan berlaga ke Istanbul untuk mengikuti final 100 startup dunia.

Mahendra juga bertemu Malvin Sumapung, Co-founder JUSTIKA, startup bidang hukum yang mengembangkan Artificial Intelligence (AI). Startup ini memiliki visi agar seluruh masyarakat Indonesia melek hukum.

“Sepertinya, tidak sampai 5 tahun tahun yang akan datang, para lawyer hukum mesti bersaing dengan mesin yang dikembangkan Malvin ini untuk mendapatkan client. Sepertinya masuk akal juga apa yang diramalkan raksasa Big Data IBM Watson, bahwa di 2030, 80% pengacara di USA akan kehilangan pekerjaannya karena sejumlah perkerjaan rutin-berulang mereka akan tergantikan oleh mesin-mesin cerdas, disamping ternyata 80% kasus-kasus hukum yang terjadi ditengah-tengah masyarakat adalah kasus-kasus yang rutin berulang juga.”, ungkap beliau.

Dengan menghadiri Indonesia Development Forum (IDF) ini, tentu banyak pembelajaran yang didapatkan untuk turut bersumbangsih pada bangsa dan negara.

Begitu juga dengan Pak Tani Digital yang merupakan marketplace pertanian dimana visinya yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan petani dengan memangkas rantai distribusi produk pertanian. Petani bisa menjual komoditinya langsung kepada pembeli akhir, tanpa melalui tengkulak atau pengepul. Petani pun lebih bisa berperan dalam menentukan harga komoditinya.

Untuk menjual komoditi secara online atau langsung kepada pembeli akhir, petani tinggal men-download aplikasi Pak Tani Digital di bit.ly/paktaniapp atau Google Play Store.

Klik & Baca: Mengapa Harus Pak Tani Digital?

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.