Pemenang Kuis Kemerdekaan RI

Wah akhirnya setelah begitu banyak peserta yang mengikuti Kuis Agustus Pak Tani Digital, akhirnya diputuskan 3 orang pemenang dari Pak Tani Digital.

Inilah dia Para Pemenang Lomba Kuis Agustus Pak Tani Digital!

  1. @lutfi_aldiansyah01
  2. @muh_syamsir99
  3. @anggreanisamosir

Adapun kuis yang diadakan adalah bagaimana menurut kamu tentang seberapa pentingnya manajemen pertanian bagi petani dan bagaimana makna sesungguhnya kemerdekaan bagi para petani di hari Kemerdekaan Indonesia? Yuk kita simak sama-sama sobat PTD!

  • @Lufti_aldiansyah01

Menurut hemat saya, KEMERDEKAAN bagi petani masa kini, terdapat dalam kata kemerdekaan itu sendiri.

Yaitu KE_sejahteraan petani menjadi sebuah kepastian, ME_nguasai berbagai teknologi pertanian dan penjualan sebagai sumber daya petani(sdp) yang unggul, R_egenerasi yang mampu bersinergi, DE_stinasi persawahan tak lagi membosankan namun mengesankan dan menjadi sumber studi mengasyikan, KA_rena jasanya adalah sumber kehidupan khususnya bagi masarakat indonesia. d_AN jangan lupakan jasa petani “JASMANI”.

Pemenang lomba kuis agustus

  • @muh_syamsir99

Kemerdekaan petani ialah ketika petani tak lagi ketakutan untuk terus berupaya menyediakan komoditinya. Petani tak lagi merasa terusik dengan kiriman luar negeri yang membuat hati antah brantah, sampai putus asa kiranya menjadi pilihan tepat.

Penempatan petani lokal dalam pasar kiranya dapat mengurangi persaingan harga, sehingga petani mendapat hasil yang diharapkan. Petani dapat menjual hasil panenya sesuai jerih payah yang dilakukannya, dan pendapatan dari sektor pertanian pun mampu memenuhi kebutuhan hidup yang paling mendasar, dan kebutuhan lain yang diperlukannya.

Merdeka itu ketika petani, khususnya anak-anak mereka dapat merasakan manisnya bangku pendidikan tanpa merasa takut dengan biaya yang dianggapnya beban. Dengan itu, petani dan keluarga dapat memperbaiki derajat keilmuannya untuk menjadi manusia yang berdaya unggul. Melalui kemerdekaan pendidikan yang dirasakan, maka transformasi teknologi mudah diterima petani. Sehingga dengan kemudahan alih teknologi tersebut, petani dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan produktivitas pertanian, bahkan diera digital mereka dapat langsung bertemu dengan konsumen akhir untuk mendapat tingkat harga yang tinggi.

Tak sampai disitu, merdeka juga dirasakan petani ketika mereka didukung penuh oleh pemerintah dalam kegiatannya. Mendapat subsidi yang layak dan penyuluhan yang terus digencar, maka kegiatan pertanian dapat jalan terarah, tidak hanya untuk menutup kebutuhan namun untuk ketahanan. Dan dengan itu, ketahanan pangan bangsa Indonesia dapat diupayakan dari petani lokal tanpa berurusan dengan cara import.

  • @anggreanisamosir

Merdeka disaat harga komoditi pertanian selaras dengan kehidupan petani, ALSINTAN yang merata, teknologi dan komunikasi yang tidak hanya di tuntut untuk di ketahui petani melainkan di ajarkan kepada petani, penyuluh pertanian yang memberi motivasi dan dorongan untuk bertani,saat petani mampu mengekspor hasil taninya ke luar negeri dan saat capainya dapat di hargai Masyarakat Indonesia dengan tidak menghambur- hamburkan makanan.

Merdeka juga saat anak cucu mereka dapat pendidikan yang layak yang tidak hanya di cap sebagai “anak petani”. Dan berharap dapat mengikuti jejak mereka di kemudian hari dengan petani muda masa kini untuk mehidupi aku, kamu, kita, Indonesia dan Dunia. Merdeka itu bukan hanya bebas tapi merdeka itu saat mereka dapat bermanfaat dan di hargai.

Pemenang lomba kuis agustus

Nah itu dia pengumuman pemenang kuis Kemerdekaan Indonesia oleh Pak Tani Digital. Selamat ya buat para pemenang!

Kuis berikutnya akan datang, apakah kamu jadi pemenang berikutnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.