Yuk Kenali Lebih Dekat Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2018

EventInspirasi

Written by:

Jumat, 21 Desember 2018 di DPRD Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Ini dia Kelas Desa Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2018, dimana para finalis diajarkan untuk tinggal di Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi untuk melihat langsung lahan pertanian dan peternakan.

Panel Penganugerahan Pemilihan Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2018 diselenggarakan di Ruang Pansus, Gedung DPRD Kabupaten Bekasi. Dengan format sidang bersama 21 panelis terpilih, seluruh finalis di uji dan dinilai kemampuan, wawasan serta penampilannya.

Rian Nugraha dari Kabupaten Karawang bersama dengan Ayu Jasmine dari Kota Depok terpilih dan berhasil meraih Juara 1 dalam Pemilihan Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2018. Mereka dinobatkan oleh Drs. H.Karya Taruna Utama, Kepala Bagian Umum sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi

Rian Nugraha adalah Sarjana Universitas Gunadarma, sedangkan Ayu Jasmine adalah Sarjana dua gelar sekaligus Mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia

Pemilihan Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2018 ini diselenggarakan untuk pertama kalinya oleh sebuah lembaga pelatihan duta kepemudaan yakni Ibraz Class, bekerjasama dengan Komunitas Sapi Indonesia, Kontak Tani Nelayan Andalan Indonesia, serta Asosiasi Bank Benih dan Teknologi Indonesia wilayah Jawa Barat dan Banten.

Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2018                     Kiri: Ayu Jasmine,    Tengah: Drs. H.Karya Taruna Utama,   Kanan: Rian Nugraha

Lembaga lingkungan hidup dan pertanian ini merupakan motor penggerak terlaksananya kegiatan ini, dengan tujuan mengenalkan aspek pertanian ke generasi muda milenial melalui konsep seni, budaya, teknologi dan wisata.

Sebelumnya seluruh finalis menjalani sesi karantina dengan konsep Kelas Desa di Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Seluruh finalis mendapatkan pembelajaran dan penyuluhan seputar pertanian. Mereka juga melihat langsung peternakan terbesar di Cikarang dan berfoto bersama ternak-ternak di Desa tersebut. Sistem karantina yang menerapkan kebermasyarakatan ini merupakan konsep penting dalam melahirkan kader-kader muda yang akan menjadi komunikator antara petani, masyarakat dan pemerintah.

Kedepan seluruh finalis akan diberi pembinaan dan dibuatkan sebuah organisasi agar dapat bertugas mempromosikan serta mengembangkan aspek pertanian.

Baca juga: Ini Dia Masalah Menahun Pertanian Indonesia

Penyelenggara:
@ibrazclass

Pendukung:
@kementerianpertanian
@komunitas_sapi
Kontak Tani Nelayan Andalan

Pemenang:
@rianium ( Rian Nugraha)
@rrayu_ (Ayu Jasmine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.