Banyak yang bertanya “Bagaimana caranya supaya gudang beras/palawija saya tidak didatangin kutu lagi?” atau “Saya berani bayar mahal untuk dapat solusi terampuh supaya hama di gudang beras/palawija saya mati semua?” Jawabannya, Gudang harus dijaga & dirawat kebersihannya. Berikut ini adalah 2 cara untuk membasmi kutu di gudang beras/palawija.

Memastikan Gudang Dalam Kondisi “Bersih”

Cara pertama membasmi kutu di gudang beras/palawijaya adalah pastikan gudang dalam kondisi “bersih” selalu, dengan perlakuan SANITASI secara berkala. Sebagai contoh, membersihkan sisa komoditas pangan yang banyak jatuh tercecer saat perpindahan dari satu gudang ke gudang lainnya, atau saat penerimaan/pengeluaran barang.

Dengan kondisi gudang yang terjaga bersih, tentunya sudah dapat besar sekali mengurangi frekuensi datangnya hama/kutu hingga 90% lebih. Faktor lain yang pastinya perlu dijaga adalah timbulnya kutu dari dalam komoditi pangan tersebut.

Kita ambil contoh komoditi beras, tidak dapat dihindari kalau di dalam beras ada kemungkinan hama/kutu dalam bentuk telur, dimana telur-telur tersebut dapat menetas. Karenanya, diperlukan perlakuan FUMIGASI secara berkala.

Namun, apabila kutu/hamanya ada di luar karung seperti ada di lantai, palet (alas tumpukan karung), dan tembok, gudang dapat dirawat dengan perlakuan sanitasi menggunakan insektisida merk SILOGUD 250 EC.

Silogud

Obat SILOGUD ini sangat cepat membasmi kutu dalam hitungan jam karena terbuat dari bahan aktif METIL PIRIMIPHOS terutama membasmi HAMA Resisten/Kebal yang dapat muncul karena selama 20 tahun ini terus-menerus menggunakan obat dengan bahan aktif peritroid (alfametrin, sipermetrin, deltametrin).

Kelebihan SILOGUD

Apa kelebihan SILOGUD ini? Berikut ini adalah 3 poin utama kenapa banyak orang memilih menggunakan SILOGUD.

  1. Campuran dengan air, bukan dengan solar sehingga tidak menimbulkan bau, dan tidak mengakibatkan noda/bekas di lantai atau dinding gudang.
  2. Pekerja dapat langsung bekerja setelah sanitasi selesai. Berbeda dengan bahan aktif yang selama ini beredar di pasaran dimana pelaku usaha beras/palawija diharuskan mempunyai 2 gudang atau menunggu sampai bau obat hilang sehingga tidak membahayakan pekerja lapangan.
  3. Penggunaan SILOGUD di lapangan sangatlah mudah, ada 2 aplikasi yaitu dengan
  • Aplikasi fogging (pengkabutan/pengasapan), dapat menggunakan cairan EFM (Eco Fogging Media) / WFA (Water Based Fogging Agent) dengan dosis sebagai berikut: SILOGUD 300-400 mL, EFM/WFA 500 mL, air bersih 4 L sehingga total campuran 5 Liter.
  • Aplikasi spraying (semprot) REKOMENDASI, dosisnya 0,3 mL SILOGUD per 100 mL larutan (air) untuk setiap 1 m2.

Berikut ini adalah infografis tentang cara membuat SILOGUD.

Metode Fogging

Menggunakan Silogud dengan Metode Fogging

Metode Spray

Menggunakan Silogud dengan Spray

Tertarik untuk Membeli SILOGUD?

Bagi kamu yang ingin membeli Insektisida SILOGUD, kamu bisa langsung menghubungi (Whatsapp) 0818  221 505. Hanya dengan Rp 830 ribu/pail (5 liter), kamu sudah bisa membasmi kutu di gudang beras maupun palawija, kerugian yang dialami pun dapat diminimalisir. Kamu juga bisa membeli 1 dus yang isinya 4 pail dengan harga hanya Rp 3.1000.000. Yuk, Beli SILOGUD sekarang juga!

Memastikan Komoditas Pangan Tidak Berkutu

Cara paling efisien & efektif adalah fumigasi dengan obat tablet FUMIPHOS. Fumiphos adalah merk terpercaya di DUNIA FUMIGASI untuk bahan aktif Aluminium Phosphide!

Kenapa terpercaya? Karena dilengkapi laporan hasil uji efikasi dari Biotrop (lembaga independen di Bogor), Batlibang Bulog, dan PTPN X ( Lembaga Tembakau ), serta telah mendapat sertifikasi dari Komisi Pestisida, Kementerian Pertanian. Karenanya, banyak konsumen yang yakin dan terjamin AMAN menggunakan obat fumigan FUMIPHOS ini.

Baca: Mengapa FUMIPHOS Sangat Penting Dalam Fumigasi Pangan?

Fumigasi dengan obat FUMIPHOS ini sudah banyak digunakan oleh Bulog, Lembaga tembakau, Bogasari dan perusahaan-perusahaan pest control untuk membasmi kutu atau hama gudang yang “bandel” bahkan sampai ke larva/telur. Fumigasi dengan Fumiphos ini memang digunakan untuk komoditas pangan yang berhubungan (kontak) langsung dengan manusia nantinya (dikonsumsi).

Dengan menggunakan FUMIPHOS, membasmi kutu di gudang beras/palawija pun menjadi tidak sulit.

Cara memakai obat kutu atau obat fumigasi FUMIPHOS:

Cara Menggunakan Obat Fumigasi FUMIPHOS


Itulah 2 cara dalam membasmi kutu di gudang beras atau palawija.

Jadi, untuk menjaga & merawat kebersihan gudang beras/palawija, sebaiknya di samping fumigasi dengan FUMIPHOS, diharapkan bisa memberi perlakuan spraying (semprot) di gudang secara berkala supaya kutu-kutu seperti gurem dan lainnya bisa maksimal dibasmi dengan insektida SILOGUD.

 

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.