Ekspor Yakin Akan Naik 100 Persen , Mentan : Terus Dorong Eksportir Kita!

Pada hari Selasa, 3 Desember 2019, Kementan melepas 110 ton komoditas pertanian ke Brazil, Italia dan Singapura. Seluruh komoditi yang diekspor ditaksir senilai Rp 2 Milyar.

Pelepasan ekspor ini dilakukan di Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada Senin kemarin. Adapun komoditi yang dieksor adalah sebagai berikut :

– Pupuk organik 54 ton senilai Rp 108,6 juta dengan negara tujuan Singapura
– Bunga cengkeh 10 ton sebesar Rp 877,8 juta tujuan Brasil, dan
– Biji kopi robusta 46 ton senilai Rp 1,02 miliar tujuan Italia.

Baca Juga : Dongkrak Ekspor Pangan, Mendag dan Mentan Susun Strategi Baru

Mentan berpendapat bahwa pelepasan ekspor komoditi ini membuktikan bahwa ekspor merupakan ruang yang cukup bagus untuk memfasilitasi berbagai komoditas yang ada di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk agar komoditi bisa semakin dikenal serta dinikmati negara luar.

“Ini telah membuktikan ekspor kita memiliki ruang yang cukup bagus untuk menjadi bagian yang mengenergi ekonomi kita dan memfasilitasi berbagai komoditi yang kita miliki,” ujar Mentan dalam keterangan tertulis, Selasa (3/12/2019).

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini juga mengungkapkan, bahwa dirinya berkomitmen mendorong seluruh eksportir bisa berakselerasi lebih tinggi lagi dalam melakukan ekspor komoditas pertanian.

“Jatim memiliki segalanya. Saya berkomitmen mendorong seluruh eksportir kita bisa akselerasi lebih tinggi,” sambungnya.

Disadur dari Liputan 6


Nah itu dia sedikit ulasan artikel pertanian tentang Ekspor Yakin Akan Naik 100 Persen Oleh Mentan. Bagaimana menurut kamu sobat PTD?

Baca Juga : Dorong Mangga Menjadi Andalan Ekspor, Mentan : Ini Potensi!

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.