Gundaling Farm Berastagi, Agrowisata Peternakan Sapi di Berastagi

Kamu pasti pernah minum susu segar kan? Tapi, minum susu segar yang langsung dari tempat pengolahannya dan ditemani ternak sapinya mungkin pengalaman unik yang belum semua orang rasakan. Nah, salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan pengalaman tersebut adalah Gundaling Farm Berastagi. Tempat tersebut berada di Provinsi Sumatera Utara dan hanya butuh waktu 2 jam dari Bandara Kuala Namu.

Gundaling Farm Berastagi adalah tempat peternakan sapi perah yang berada di bawah manajemen PT. Putra Indo Mandiri yang dikelola secara modern dan memasarkan produknya sendiri. Akses ke lokasi juga sangat gampang dan bahkan pemandangan Gunung Sinabung dapat kita nikmati sepanjang perjalanan ketika memasuki daerah Berastagi. Selain itu, sepanjang jalan juga dipenuhi dengan sawah yang ditanami strawberry yang bisa dipetik sendiri.

Saat perjalanan sudah memasuki areal peternakan yang luasnya 15 hektar, keindahan alam lainnya akan tersaji bercampur dengan jalanan yang ditata rapi, ditambah dengan tanaman yang menyejukkan. Lokasi parkir sendiri cukup luas dan berada tidak jauh dari kandang sapi perah yang didatangkan langsung dari Australia.

Baca juga: Cara Mengolah Kotoran Sapi Menjadi Pupuk Organik

Gundaling Farm Berastagi Agrowisata
Sumber: northsumateraku.blogspot.com

Menariknya, selain menikmati susu segar di lokasi peternakan, kamu juga bisa menyaksikan pengalaman unik lainnya, ketika sapi-sapi tersebut digiring keluar dengan hanya menggunakan musik klasik. Pada pukul 4 sore, di kandang sapi akan dipasang musik klasik seperti karya Ludwig Van Beethoven dan sapi akan berjajar rapi dan keluar kandang secara teratur. Benar-benar terlatih ya.

Untuk biaya sendiri kamu tidak perlu khawtir, biaya tiket masuk, parkir, dan toilet seluruhnya gratis. Biaya hanya dikenakan jika pengunjung ingin menikmati susu segar yang dapat dibeli dengan harga terjangkau, yaitu hanya Rp. 20.000 per liternya. Susu tersebut juga diolah dengan bermacam-macam varian rasa.

Sumber gambar utama: northsumateraku.blogspot.com


Sudah download aplikasi Pak Tani Digital? Klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.