harga cabai

Harga cabai di beberapa kota menjelang Nataru sudah mulai merangkak naik. Berikut ulasan Pak tani Digital mengenai berita terkini mengenai cabai.

Harga Cabai Naik di Pasar Kota Probolinggo

harga cabai
detik.com

Baca juga: Ketahui Cabai Terpedas di Indonesia dan di Dunia

Harga cabai rawit di Kota Probolinggo mulai merangkak naik jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Salah satunya yang terjadi di Pasar Baru, Kota Probolinggo.

Harga cabai rawit Rp 25 ribu/kg, naik dari sebelumnya Rp 18 ribu/kg. Cabai rawit hijau kini seharga Rp 22 ribu/kg, naik dari sebelumnya Rp 16 ribu/kg. Hal sama terjadi pada cabai besar. Dari sebelumnya Rp 15 ribu/kg, kini Rp 18 ribu/kg.

Para pedagang di pasar mengatakan kenaikan harga cabai terjadi selama beberapa hari dalam waktu dekat. Menurut para pedagang cabai di pasar kenaikan harga cabai diiringi pasokan cabai yang melimpah ke pasar.

Hampir semua daerah, informasinya banyak yang panen. Tapi harganya malah naik untuk beberapa hari ini

harga cabaiAC
republica.co.id

Kenaikan harga cabai, juga terjadi di Pasar Wonoasih, Kota Probolinggo. Saat ini harganya Rp 25 ribu/kg, naik dari sebelumnya Rp 15 ribu/kg. Sedangkan harga cabai besar, tetap berada di angka Rp 25 ribu/kg.

Sementara Kepala UPT Pasar Wonoasih, M Arif Billah mengatakan, naiknya harga cabai di pasar diduga karena pengaruh panen cabai yang akan berakhir. Kondisi tersebut akhirnya mempengaruhi harga jual di pasaran.

Baca juga: Data Produksi Cabai Terus Meningkat, Namun Harga Pasar Selalu Tinggi

M Arif Billah membenarkan hampir sekitar sepekan harga cabai mengalami kenaikan, pemicunya karena panen cabai di petani hampir putus atau berakhir

Naiknya harga cabai dikeluhkan oleh masyarakat Probolinggo, kenaikan harga cabai ditindak lanjuti pihak terkait agar kembali normal agar tidak membebani masyarakat

Dikarenakan harga cabai yang terus merangkak naik mengakibatkan masyarakat lebih banyak menghemat untuk kebutuhan dapur agar keuangan keluarga tidak mengalami kekurangan.


Itulah informasi mengenai harga cabai di salah satu kota Indonesia. Semoga bermanfaat ya sobat PTD!

Baca juga: Kementan Amankan Stok Cabai Sebelum Idul Adha 2019

Penulis: detik.com

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.