Malam Penganugerahan Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2019

Sabtu, 13 Juli 2019 di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Ibraz Class sukses menyelenggarakan Malam Penganugerahan dan Inaugurasi Pemilihan Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2019. Sesi ini merupakan sesi puncak acara dari Pemilihan Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2019. Acara ini dikemas dalam format sidang diskusi dengan dihadiri oleh 28 panelis pilihan dari seluruh Indonesia. Ke-28 orang finalis diberikan pertanyaan langsung oleh 28 orang panelis yang kemudian dinilai oleh 5 orang dewan juri.

Dewan juri yang bertugas antara lain Dra. Endang Sulastri, MM (Bendahara Perempuan Tani DPN HKTI), Haris Pertama (Ketua Umum KNPI), Rina Sa’adah, LC, M.Si (Ketua Umum DPN Pemuda Tani HKTI), dan Jonathan Jo Handoko (Abang Jakarta & Duta Kemenpora RI).

Acara dimulai dengan sambutan dari Founder Putera-Puteri Padi Jawa Barat, Achmad Mutazam Yamin Ibrahim. Achmad menuturkan “ Pemilihan Putera-Puteri Padi Jawa Barat merupakan pencarian dan pembinaan generasi muda yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup khususnya pertanian.

Pemilihan ini bertujuan untuk mengemas dan merestukturisasi promosi pertanian agar lebih mudah diterima oleh masyarakat khususnya generasi muda”.

Selain itu pemilihan ini bertujuan membentuk kader-kader muda yang siap berinovasi dibidang pertanian demi terwujudnya pertanian masa depan yang maju, berdaulat, adil dan makmur.

Rangkaian Kegiatan Yang Berlangsung

Penilaian dimulai saat ke-28 finalis parade busana dengan memperkenalkan dirinya masing-masing. Setelah itu semua finalis diuji oleh panelis dan dewan juri dengan diberikan pertanyaan mengenai kepemudaan, psikologi, seni budaya dan pertanian. Finalis diberikan waktu 30 detik menjawab dan berhak menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Foto Bersama Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2019

Sebelumnya, para finalis telah mendapatkan pembekalan dan pengujian di sesi karantina mulai dari Pembekalan dari Dinas Ketahanan Pangan, Pembekalan Media Sosial dari Ibraz Class, Unjuk Bakat, Photoshoot oleh Fotografer Paris Fashion Week yakni Vickar Adam, Uji kemampuan marketing promosi BULOG, Beauty Class bersama Inez Cosmetics, Pelatihan seni bicara oleh Ibraz Class, Wawancara Mendalam, Kunjungan Museum Tanah dan Pertanian, Kunjungan Balai Besar Industri Agro, dan Panel Diskusi di DPRD Kabupaten Bogor.

Malam Penganugerahan dan Inaugurasi Pemilihan Putera-Puteri Padi Jawa Barat menghasilkan keputusan yakni Holidin, Mahasiswa IPB University menjadi Juara 1 Putera Padi Jawa Barat 2019. Sementara Alika Fauzunuria, Mahasiswi Telkom University menjadi Juara 1 Puteri Padi Jawa Barat 2019.

Holidin merupakan anggota Rumah Kepemimpinan Bogor sedangkan Alika merupakan Model yang telah malang melintang di industri hiburan khususnya fashion. Keduanya dinilai dewan juri dan panitia sebagai duta yang layak menyandang gelar Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2019.

Para Juara Putera Putri Padi Jawa Barat 2019 Dari Berbagai Kategori

Sementara itu jajaran juara kategori lainnya dalam Pemilihan Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2019 adalah sebagai berikut:

  1. Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2019 : Holidin & Alika Fauzunuria
  2. Wakil 1 Putra-Puteri Padi Jawa Barat 2019 : Iqbal Fadhlurrahman & Nurleila Agustin
  3. Wakil 2 Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2019 : Erwan Rusdiawan & Ruth Hillary Siagian
  4. Putera-Puteri Padi Intelegensia Jawa Barat 2019 : Ikbal Hendri Setiawan & Dyah Damayanti
  5. Putera-Puteri Padi Agrowisata Jawa Barat 2019 : Rizwan Nugraha & Desviyana Pratiwi
  6. Putera-Puteri Padi Berbakat Jawa Barat 2019 : Muhamad Hakim & Hani Turhandayani
  7. Putera-Puteri Padi Favorit Jawa Barat 2019 : Muhamad Mumuz Mudrikah & Jessica Maharani Jasmine
  8. Putera-Puteri Padi Media Sosial Jawa Barat 2019 : Agung Junazil Rukmana & Ratu Nabila Rizky Fauzia
  9. Putera-Puteri Padi Ekonomi Jawa Barat 2019 : Muhammad Syayuti Syolihin & Siti Hartati
  10. Putera-Puteri Padi Foto Tematik Produk BULOG 2019 : Jumaladi Akbar & Sintha Wulandari

Baca juga: 5 Prinsip Sukses Petani Muda yang Wajib Kamu Ketahui


Sudah download aplikasi Pak Tani Digital belum? Silahkan klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.