Melonjaknya Harga Jahe Merah di Pontianak

Mau tau informasi mengenai naiknya harga jahe merah. Berikut Pak Tani DIgital akan membagikan informasi mengenai hal tersebut. Simak ulasannya!

Jahe Merah

Kenaikan Harga Jahe Merah

jahe merah
delikkalbar.com

Baca juga: Lawan Virus Corona Dengan Konsumsi Jahe dan Kunyit

Beberapa waktu terakhir telah viral bahwa minuman dari rebusan rempa-rempah seperti jahe dan kunyi menjadi sangat populer.

Dikarena virus coronayang menyerang seluruh dunia, sehingga banya masyarakat untuk selalu menjaga ketahan tubuhnya agar terhindari dari virus ini.

Sehingga membuat harga di beberapa kota besar di Indonesia mendadak menjadi melambung tinggi.

Harga jahe di Kota Pontianak, seperti terpantau di Pasar Flamboyan, melonjak. Harga jahe merah yang semula Rp60.000 per kilogram, kini naik menjadi Rp 80.000 per kilogram.

Tidak hanya jahe merah, jahe biasa juga mengalami kenaikan harga, harga sebelumnya sebesar Rp40.000 per kilogram menjadi Rp60.000 kilogram.

Harga ini naik dikarenakan stok jahe merah dan jahe putih terbatas serta banyak nya permintaan dari masyarakat dan pasokan jahe merah dan jahe putih tersebut asli dari Pontianak.

Kemudian ada juga impor tetapi hanya sedikit dan kualitasnya tidak sebagus yang lokal yang dapat dilihat dari bentuk nya lebih kecil daripada produk lokal.

Kenaikan jahe merah dan jahe putih saat ini juga didorong karena banyak dicari dan dibeli masyarakat untuk dijadikan salah satu obat.

Karena khasiatnya sangat besar bagi tubuh seperti menjaga ketahanan tubuh, mencegah magh serta menghangatkan badan dan lainnya.

Kondisi Harga di Pontianak

jahe merah
elshinta.com

Baca juga: Pembuatan Permen Jahe Tradisonal Dengan Mudah

Sedangkan untuk harga rempah lainnya masih stabil seperti salah satunya kunyit dengan harga Rp25.000 per kilogram. Sedangkan harga temulawak mengalami kenaikan dari harga Rp25.000 per kilogram menjadi Rp40.000 per kilogram.

Sementara untuk harga bawang putih saat ini sudah mulai mengalami penurunan, dari seminggu sebelumnnya di kisaran Rp38.000 per kilogram kini menjadi Rp36.000 per kilogram.

Ntuk harga bawang putih yang saya stok sekarang mulai menurun, satu minggu lalu saya jual harga pasar Rp38.000 kini menjadi Rp36.000 per kilogram.

Meskipun sudah turun namun saat ini masih dikatakan mahal karena harga normal bawang putih tidak tembus Rp30.000 per kilogram.


Itulah informasi mengenai harga jahe merah yang semakin naik. Smeoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat ya sobat PTD!

Baca juga: 5 Tips Budidaya Jahe Merah Bagi Pemula

Sumber: Republika.com

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.