kebun teh

Mau beragrowisata? Kebun teh medini bisa menjadi salah satu pilihan. Pak Tani Digital akan memberikan informasi mengenai destinasinya. Berikut ulasannya!

Kebun Teh Medini

Lokasi Kebun Teh Medini

kebun teh
wisataaslikendal.com

Baca juga: Padepokan Pandawa Lima, Agrowisata Peternakan & Perkebunan yang Cocok untuk Liburan

Kebunteh Medini berada di sisi utara Gunung Ungaran, pada ketinggian 2050 mdpl. Secara teoriti, kebun teh ini berada di Desa Ngesrepbalong, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

Kebun teh dengan luas sejitar 386,82 ha dan sejak tahun 1901 pada saat zaman penjajahan Benlanda, yang awal mulanya di kelola oleh pemerintah kerajaan Belanda.

Pemandangannya sangat indah yang mana setiappagi hari dapat menyaksikan pekerja wanita yang sedang memetik daun teh sambil menikmati kesejukan udara pegunungan.

Untuk mengunjungi kebun teh ini pelu sedikit pengorbanan waktu, dimana jalan menuju tempat ini belum mulus. Jalan yang digunakan adalah standart truck pengangkut. Jalur di kebun teh berupa jalan mekadam yang berbatu bahkan berbatu besar yang terjal dan licin.

Banyak pengunjung menggunakan kendaraan beroda dua. Dari kota Semarang, dapat melewati jalur Pasar Jrakah – Boja melewati Kecamatan Mijen dan Cangkringan. Ketika  memasuki wilayah Cangkringan akan menuju Kelurahan Taman Rejo

Objek Wisata di Medini

kebun teh
semarang.com

Baca juga: Perkebunan Teh Kayu Aro, Agrowisata yang Wajib Dikunjungi

Tiket masuk ke kebun teh medini hanya dikenakan biaya Rp 3.000/orang. Kemana mata tertuju yang terlihat hanyalah hampran perkebunan teh dan beberapa pekerja teh yang sedang memetik teh.

Selama berada di wisata alam hijau yang sejuk ini banyak objek untuk berfoto untuk dijadikan dokumentasi hidup dengan berkatar belakang perkebunan teh yang indah.

Terdapat beberapa curug yang menjadi salah satu objek wisata andalan yang terletak di tengah-tengah perkebunan teh. Curug bernama Curug Lawe berada di wiayah kalisidi yang perjalanan kesana membbutuhkan waktu 15-20 menit dan melewati jalan setapak yang berkelok-kelok.

Selain itu ada air terjun tiga sumber yang mengalir dari ketinggian yang berbeda-beda, disini bisa beristirahat sambil bermandian untuk menyegarkan tubuh.

Wisata pra sejarah juga disuguhkan di tempat ini yaitu candi promasan yang berupa petitraan kun, tetapi masih ada beberapa puing-puing.

Dulunya merukapan struktur candi seperti Lingga, Arca, ratna dan Jaladwara. Terdapat juga goa jepang yang tidak begitu lebar dan membutuhkan alat penerang untuk masuk.


Itulah informasi mengenai agrowisata kebun teh Medini. Semoga informasinya bermanfaat ya sobat PTD!

Baca juga: Agrowisata Ke Hutan Mangrove Angke Kapuk

Penulis: Rini Itona

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.