Pelatihan Pasar Digital 2

Menyambut datangnya bulan Februari, Pak Tani Digital kembali menyelenggarakan kegiatan pelatihan untuk para peserta yang terdiri dari petani milenial, pemuda, dan mahasiswa keluarga petani. Pelatihan ini bernama Pelatihan Pasar Digital Pertanian dimana seri kedua-nya diadakan pada 15 Februari 2019 di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara

Tujuan Pak Tani Digital menyelenggarakan acara ini adalah untuk mengedukasi masyarakat terutama para pemuda/mahasiswa pertanian tentang pentingnya digitalisasi pertanian. Harapannya, dengan adanya acara ini, masyarakat petani semakin tergerak untuk memanfaatkan digitalisasi dalam memasarkan hasil panen-nya, tanpa harus bergantung lagi kepada tengkulak.

Narasumber Pelatihan Pasar Digital Pertanian 2

Dalam acara pelatihan ini, Terdapat 3 narasumber dalam kegiatan ini yaitu Mahendra Tlapta Sitepu (Founder Pak Tani Digital), Yosephine Sembiring (Co-Founder Pak Tani Digital), dan Billy Halim (CMO Pak Tani Digital).

Founder Pak Tani Digital memaparkan tentang Transformasi Digital sebagai materi awal untuk mengedukasi peserta. Tentu saja, materi tersebut tetap menyinggung pertanian, mulai dari masalah tata niaga hingga mengapa platform marketplace pertanian seperti Pak Tani Digital sangat dibutuhkan oleh petani. Beliau juga menyampaikan bahwa jika teknologi baru tidak dibarengi dengan mindset yang baru, digitalisasi pertanian tidak akan berhasil.

Tidak hanya itu, narasumber juga berbagi bagaimana untuk memulai bisnis digital melalui materi-materi unik seperti fotografi, copywriting, dan materi-materi pelatihan menarik lainnya.

Co-Founder Pak Tani Digital memaparkan tentang bagaimana pesatnya perkembangan bisnis digital menjadi menarik untuk diikuti. Materi yang disampaikan berbicara mengenai bagaimana memulai mendaftarkan bisnis di Google serta berbagai tips-tips optimasi untuk menjangkau lebih luas pasar.

CMO Pak Tani Digital kali ini memaparkan bagaimana perkembangan bisnis digital dapat diraih dengan mengoptimalisasi pasar paling terdekat dan tercepat, yakni media sosial. Ia menuturkan bahwa media sosial tidak hanya menjadi tempat posting semata, namun bila ditambah dengan optimasi, media sosial adalah senjata terampuh yang dapat dimanfaatkan dengan melakukan branding diri.

Download Materi Narasumber

Untuk men-download materi narasumber dari Pelatihan Pasar Digital Pertanian Seri 2, silahkan mengisi form di bawah ini dengan nama, email, dan No. HP yang benar, kemudian klik tombol “Download Materi”.

Dokumentasi lainnya dapat diakses di https://www.instagram.com/p/Bt7QeghgTny/

Klik dan Baca : Mau Kampus Kamu Dikunjungi Pak Tani Digital?

 

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.