new normal

New normal adalah perubahan pada perilaku manusia dalam menjalankan aktivitas dengan memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya untuk penanganan Covid-19.

New normal merupakan upaya yang ditetapkan pemerintah untuk membantu menyelamatkan keadaan ekonomi Indonesia yang sedang mengalmai kemerosotan. Hal ini juga diupayakn agar perusahaan industri tetap berjalan sehingga mengurangi angka pengangguran dan PHK.

Melihat keadaan ekonomi Indonesia yang hampir memasuki fase resesi, pemerintah sedang berjuang keras untuk membantu masyarakat dan ekonomi Indonesia. Pemerintah berharap besar, new normal ini dapat berjalan sesuai harapan dan menyokong perkembangan ekonomi Indonesia.

Pandemi yang terjadi ini benar-benar berhasil memporakporandakan segala sesuatunya, termasuk rencana-rencana bahkan kehidupan sosial ekonomi dunia.

Terhitung hingga juni 2020 angka positif corona mencapai 30.000 jiwa dan masih bertambah. Belum lagi, angka pekerja yang di PHK dan kehilangan kesempatan kerja yang cukup tinggi.

Bukan hanya pemerintah, namun seluruh yang ada dalam negeri merasakan dampaknya. Sehingga pemerintah berharap masyarakat juga dapat membantu memerangi pandemi ini, dengan mengikuti anjuran pemerintah dan melakukan new normal sesuai dengan yang diberlakukan.


Sumber: ayosemarang.com

Keadaan ekonomi saat ini sedang benar-benar tidak baik-baik saja. Kita harus menemukan cara untuk memulihkannya. Untuk saat ini, new normal lah yang bisa dianjurkan pemerintah dan yang paling tepat untuk dapat kita lakukan.

Perlahan new normal sudah mulai memberikan dampak yang positif. Karyawan sudah mulai bekerja kembali, usaha kecil, menengah keatas sudah mulai buka kembali. Beberapa karyawan di PHK juga sudah mendapat pekerjaan lagi.

Pemerintah dan masyarakat berharap besar, dengan adanya new normal ini keadaan ekonomi benar-benar pulih kembali. Karena ekonomi saat ini sudah sangat merugikan disemua pihak. Beberapa gaji karyawan ada yang dipotong sampe 50%, pendapatan UMKM yang sangat jatuh, usaha yang tutup, dan yang lainnya.

 

Baca Juga : New Normal Membuka Kembali Ekspor Produk Olahan Pertanian

 

Sebagai warga negara yang baik, baiknya jika kita bersama-sama membangkitkan perekonomian negara Indonesia dengan mengikuti himbauan pemerintah dan juga tetap memperhatikan kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Daftar Negara Yang Mengalami Resesi di Masa Pandemi

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini.


Referensi:

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20200616191535-297-514013/menyelamatkan-ekonomi-indonesia-melalui-penerapan-new-normal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.