jeruk lemon california

Mau tau informasi mnegenai permintaan jeruk lemon california meningkat? Berikut Pak Tani Digital akan membagikan informasinya. Simak ulasannya!

Jeruk Lemon California

Permintaan Meningkat

jeruk lemon california
liputan6.com

Baca juga: Wabah Corona, Petani di Jawa Siap Panen Raya

Kebutuhan jeruk lemon California yang ditanam di wilayah perkebunan Garut, Jawa Barat, terus meningkat seiring merebaknya virus Corona Covid-19 saat ini.

Harga jual jeruk pun ikut melambung di pasaran, semua warga berlomba-lomba untuk menjaga imunitas agar tidak terpapar virus corona yang bisa saja tertular dimana saja.

Karena virus ini memiliki ketahanan yang cukup lama di benda mati.

Oleh karena itu, slaah satu pencegahan untuk memotong rantai penyebaran virus ini dengan menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat.

Pengelola Perkebunan PT Agro Jabar Cikajang mengatakan, seiring masuk dan menyebarnya Covid-19 di Indonesia, kebutuhan buah jeruk lemon bagi masyarakat naik hingga tiga kali lipat.

Biasanya dalam satu minggu hanya mengirim satu atau dua ton, semenjak covid-19 pengiriman meningkat hingga empat ton dalam sekali pengiriman.

Besarnya permintaan tidak lepas dari isu kesehatan yang beredar saat kondisi wabah virus corona.

Tercatat sejak isu virus corona pertama kali ditemukan di Depok hampir satu bulan lalu, kebutuhan jeruk lemon, langsung meroket beberapa hari kemudian.

Manfaat Jeruk California

jeruk lemon california
merdeka.com

Baca juga: Pesanan Hasil Panen Petani Turun 50% Akibat Corona

Manfaat air lemon ternyata membuat warga sadar akan kebutuhan vitamin C yang bik bagi kesehtan.

Selain harganya yang relatif terjangkau dan mudah untuk didapatkan, lemon mengandung sekitar 5 persen asam sitrat dan merupakan sumber yang kaya vitamin C yang dapat menigkatkan ketahanan tubuh.

Manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari mnegkonsumsi air lemon adalah baik untuk perut dan perawatan gigi,

Menyembuhkan infeksi tenggorokan, membantu penyembuhan ganguan nafas yang baik bagi penderita asma dan meredakan demam dengan meningkatkan produksi keringat.

Tak pelak kondisi itu ikut mengatrol harga jual jeruk dari petani. Jika biasanya dijual dengan harga Rp5.000 per kilogram, saat ini harga dari petani pelonjak hingga Rp10.000 per kilogram.

Lonjakan permintaan kebutuhan tersebut menjadi berkah tersendiri bagi petani.

Potensi lemon california yang dimiliki petani Garut memiliki kandungan air perasan yang cukup banyak dan untuk soal rasa tidak diragukan lagi.

Sehingga diluar saat kondisi corona melanda, air lemon ini sudah memiliki peminatnya sendiri.


Itulah informasi mengenai peningkatan permintaan dari jeruk lemon california. Semoga infromasi yang diberikan dapat bermnafaat ya sobat PTD!

Baca juga: Ekspor Produk Sawit Turun Akibat Adanya Corona

Sumber: Liputan6.com

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.