artis inonesia

Mau tau artis indonesia yang bisnis pertanian dan peternakan? Berikut Pak Tani Digital akan membagikan informasi mengenai hal tersebut. Simak ulasannya!

Artis Indonesia Bisnis Pertanian dan Peternakan

Ketidakpastian dalam dunia hiburan membuat banyak kalangan selebritis memutuskan untuk berbisnis. Tidak selalu dalam usaha bisnis fashion atau kuliner.

Tapi ada juga artis yang mencoba peruntungan di dunia pertanian dan peternakan dapat menambah omset untuk beberapa artis tanah air.

Bidang Pertanian

Elma Theana

artis indonesia
kapanlagi.com

Elma mengalami cukup banyak kendala dalam bisnisnya, terutama untuk pemasarannya, namun ia tidak mau berhenti berusaha dan masih belajar untuk bisa sukses di bidang pertanian.

Usaha yang diawali dengan menanam pepaya California dihargai Rp 8.000/kg dan singkong Rp 200/kg  membuat Elma benar-benar tahu bagaimana nasib seorang petani Waktu itu saya mengalami masa kesulitan dalam penjualan.

Sekarang usahanya telah berjalan 3-4 tahun dan masih banyak hal yang harus ia pelajari dari transportasi hingga ke penjualannya.

Ia juga tidak mau menyerah terhadap perihnya menjadi petani dan ia bertekad untuk sukses dalam bidang pertanian serta membantu petani lebih sejahtera.

Baca juga: Cegah Nikah Muda Dengan Bertani ala Wanita Muda di NTT

Angel Lelga

artis indonesia
sajiansedap.id

Seperti kebanyakan artis lain yang memilih banting setir ke dunia bisnis saat karir mulai meredup, Angel Lelga juga memilih menginvestasikan kekayaannya ke sektor bisnis properti dan pertanian.

Dengan membangun sejumlah bisnis untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah, Angel Lelga sudah memiliki produk beras premium dan juga sejumlah properti atas namanya. Kabar bisnis propertinya sendiri.

Bidang Peternakan

Donna Agnesia

artis indonesia
saudagarnews.id

Tak banyak yang tahu, ternyata artis cantik  Donna Agnesia kini sedang mengurusi bisnisnya. Istri dari pesinetron Darius Sinatria ini sedang fokus untuk mengembangkan peternakan seluas 1 hektar.

Saat ini, bisnis ternak ayam memang merupakan ladang bisnis ternak yang paling menguntungkan. Bisnis ini memiliki prospek yang sangat cerah, mengingat permintaan daging ayam terus meningkat setiap waktu.

Modal yang dibutuhkan untuk bisnis ini tidak terlalu besar bila dibandingkan dengan jenis usaha lainnya. Untuk lokasi kandang, manfaatkanlah pekarangan belakang rumah atau tanah kosong. Sistem kandang hemat juga sekarang sudah bisa diterapkan.

Mulailah dengan memelihara 10 ekor ayam terlebih dahulu untuk mengurangi risiko. Ketika sudah mahir dalam beternak, tambahlah jumlah ternak ayam tersebut agar keuntungan jauh lebih besar.

Selain itu donna memiliki lahan seluas enam hektar di Sukabumi, Jawa Barat. Lahan tersebut ia gunakan untuk menanam pohon jati hingga ubi jalar.

Aziz Gagap

artis indonesia
merdeka.com

Pelawak Aziz Gagap juga masuk dalam deretan selebriti yang punya bisnis hewan ternak. Azis Gagap sendiri diketahui telah merintis usaha ternaknya sejak lama. Bisnis miliknya ini diberi nama Azis Gagap Farm Bandot.

Dia pun kerap mengunggah foto-foto hewan ternaknya di Instagram miliknya. Hewan ternak yang digeluti oleh komedian ini akan kebanjiran pesanan ketika menjelang Idul Adha.

Selain sapi dan kambing, Azis Gagap juga diketahui memiliki hewan ternak lainnya seperti ayam, bebek, kelinci, hingga burung puyuh.

Hasil dari usaha ternak ini digunakan untuk menopang biaya operasional pesantren yang dimiliki oleh Azis Gagap.

Baca juga: Keren! Mesin Otomatis Penjual Sayur dan Buah Petani di Jepang

Anya Geraldine

artis indonesia
kompas.com

Influencer, selebgram sekaligus aktris cantik Anya Geraldine, baru-baru ini membagikan ketertarikannya dalam dunia bisnis. Cemerlang di dunia hiburan, Anya juga sudah memikirkan matang-matang soal dunia bisnis.

Wanita dengan tinggi 177 cm ini ternyata punya dua bisnis yaitu bidang kuliner seperti restoran dan bisnis peternakan yaitu bebek dan lele.

Awal membuka usaha ini dikarenakan peluang untuk memasarkan bebek dan lele, ia melihat setiap harinya banyak rumah makan pecel lele di pinggir jalan yang ramai pengunjung sehingga ia tertarik menjajaki usaha ternak ini.

Ia juga berfikir bahwa usaha itu tidak harus yang keren-keren tetapi uang atau modalnya balik serta menguntungkan.


Itulah informasi mengenai beberapa artis yang memiliki usaha di bidang pertanian dan peternakan. Semoga informasinya bermanfaat ya sobat PTD!

Baca juga: GEGERTANI, Wadah Aktualisasi Petani Milenial di KALBAR

Sumber: Liputan6.com dan Saudagarnews.id

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.