duta milenial

Mau tau informasi mengenai duta milenial untuk pertanian? Berikut Pak Tani Digital akan membagikan informasi mengenai hal tersebut. Simak ulasannya!

Duta Milenial Pertanian

Pertemuan Pengusaha Milenial

duta milenial
liputan6.com

Baca juga: Upaya Dorong Milenial Terjun ke Sektor Pertanian

Memasuki era revolusi industri 4.0, berbagai aktivitas selalu dikaitkan dengan penggunaan mesin-mesin melalui otomatisasi dalam skala kecil hingga besar mulai dari sosial, pendidikan, ekonomi, bahkan pertanian.

Kecanggihan teknologi yang pesat setiap tahunnya membuat kita harus terus beradaptasi agar tidak ketinggalan dalam menghadapi era industri dalam berbagai aspek.

Pertanian menjadi salah satu sektor yang tidak luput dari dampak era industri 4.0, bahkan menjadi salah satu yang paling besar dampaknya.

Karena pengaruh pertanian konvensional dan modern sangat berpengaruh terhadap proses dan hasil dari pertanian itu sendiri.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian bertemu dengan 30 orang Duta Milenial Pembangunan Pertanian untuk saling bercerita tentang keberhasilan usahanya.

Terlihat kebahagian dari Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian karena ini merupakan suatu kebanggan untuk dapat memperluas sektor pertanian.

Memang Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menggagas peningkatan Petani Pengusaha Milenial hingga 2,5 juta. Jadi jika semakin banyak generasi muda yang peduli pada pertanian.

Kedepannya pertanian akan semakin sukses yang menjadi keunggulan, mereka adalah petani pengusaha namun kategori umur rata-rata di bawah 40 tahun dan sebab itu digolongkan milenial.

Peluang Bagi Duta Milenial

duta milenial
jurnas.com

Baca juga: GEGERTANI, Wadah Aktualisasi Petani Milenial di KALBAR

Pengusaha milenial ini dijadikan sebagai Role Model bagi Petani Muda lainnya. Ke depan 10-20 tahun akan datang pertanian tergantung pada generasi muda. Ketika generasi itu hebat maka pertanian akan menjadi hebat kedepannya.

Duta milenial ini berasal dari petani pengusaha pertanian dari berbagai komoditas, seperti Hortikultura, Peternakan, Perkebunan, Tanaman Pangan, Penangkar Bibit, dan Pengolahan hasil Produk pertanian.

Yang sudah berhasil mereka pasarkan hingga mancanegara. Tidak hanya petani ada juga Penyuluh Pertanian Milenial yang dinobatkan sebagai Duta Milenial ini.

Dalam acara di hari sebelum pertemuan ini para Duta Milenial menyampaikan gagasan ide serta ambisi yang kemudian dirumuskan dengan melihat peluang-peluang bisnis sektor pertanian.

Dan diketahui bahwa wabah corona virus sangat meluas wabahnya, untuk itu para pengusaha milenial dapat memanfaatkan kesempatan ini dan harus mampu melihat peluang yang ada.

Pangan akan dipastikan meningkat karna penduduk Indonesia bahkan negara lain pasti akan mengkonsumsi untuk kekebalan tubuhnya.

Hal inilah yang menjadi peluang untuk membuka usaha semakin melebar dan menjadi pemecah masalah dengan permasalahan yang ada disekitar.

Pertemuan ini diharapkan akan semakin banyak lagi pengusaha milenial dibidang pertani yang semakin hari semakin bertamabah dan peduli pada sektor pertanian.

Duta Milenial ini akan dikukuhkan kembali oleh Menteri Pertanian pada acara Kemah Nasional Petani Milenial di Buperta Cibubur pada April mendatang.


Itulah informasi mengenai duta milenial pertanian. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat ya sobat PTD!

Baca juga: Petani Milenial, Tumpuan & Masa Depan Pertanian Indonesia

Sumber: Merdeka.com

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.