sektor pertanian

Mau tau informasi mengenai upaya untuk mendorong milenial ke sektor pertanian? Berikut Pak Tani Digital akan membagikan informasi mengenai hal terseut.

Upaya Dorong Minat Milenial

Agrosociopreneur Competition

sektor pertanian
suaramerdeka.com

Baca juga: Minimnya Minat Generasi Millenial di Sektor Pertanian

Salah satu bentuk kepedulian terhadap keberlangsungan generasi penerus pada sektor pertanian ditunjukkan oleh Pertokimia Gresik yang mengelarkan Agrosociopreneur Competition.

Ini merupakan ajang sebagai rangkaian Jambore Petani muda yang berupaya untuk menumbuhkan minat generasi milenial terhadap dunia.

Peran generasi yang semakin lama semakin menurun padahal sebenarnya jika sektor pertanian dikelola dengan baik dan benar, tak kalah prospektif dengan sektor lainnya.

Jambore Petani Muda merupakan salah satu solusi yang dilakukan Petrokimia Gresik untuk mendukung pertanian yang berkelanjutan di Indonesia.

Sebab program tersebut mengajak anak muda berkompetisi dalam inovasi pertanian dalam Agrosociopreneur Competition.

Program Jambore Petani Muda 3 2019 berawal dari roadshow ke 12 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia. \

Dari 100 tim yang berpartisipasi, terpilih 9 finalis terbaik yang berkompetisi di babak final pada hari ini. Kesembilan tim berasal dari 8 Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Harapan Program Agrosociopreneur Competition

sektor pertanian
jpnn.com

Baca juga: Apriadi, Si Pengangguran Inspirasi Petani Millenial

Diadakannya  program ini kami untuk melihat bahwa inovasi generasi muda Indonesia di bidang pertanian sangat potensial dan luar biasa. Ini yang perlu diberi perhatian dan didukung penuh

Peserta program Agrosociopreneur Competition adalah oase di tengah minimnya minat generasi muda.

Diharapkan pada program ini akan lahir generasi milenial yang akan membawa perubahan positif dan besar pada sektor pertanian Indonesia di masa depan.‎

Selain itu dengan adanya program ini akan menjadi fasilitas untuk membentuk sebuah jaringan nasional petani muda, wadah saling bertukar informasi dan pengalaman.

Sehingga dapat saling memperkuat konsep pengembangan pertanian.Dan pada akhirnya akan memperkaya dan menjaga keberlanjutan pertanian di Indonesia.


Itulah informasi mengenai upaya minat generasi milenial untuk sektor pertanian. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat ya sobat PTD!

Baca Juga:  Millenial, Yuk Belajar Mengatasi Hama Tanaman dari Teknik Pertanian Amerika Serikat!

Sumber: Liputan6.com

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.