ekspor nanas

Mau tau informasi mengenai ekspor nanas gantiin China? Berikut Pak Tani Digital akan membagikan informasi mengenai hal tersebut, Simak ulasannya!

Ekspor Nanas

Ekspor Nanas ke Pasar Eropa

ekspor nanas
inipasti.com

Baca juga: Panduan Mudah Budidaya Nanas di Rumah

Indonesia sebagai negara tropis juga menjadi salah satu negara produsen nanas dunia. Saat ini kondisi pasar ekspor produk hortikultura Indonesia semakin meningkat, terutama untuk memenuhi kebutuhan pasar Eropa.

Hal tersebut diungkapkannya berdasarkan kondisi sektor pertanian China yang selama ini memenuhi pasar Eropa sedang terganggu akibat dampak wabah COVID-19.

Hal ini ditegaskan oleh Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, dalam acara Kujang Festival di Kawasan Pupuk Kujang Cikampek, Karawang, Jawa Barat

Selama ini Cina memanfaatkan produk nanas Indonesia untuk kebutuhan pasar Eropa yang di ekspor melalui Cina, untuk kedepan peluang ini harus bisa langsung dimanfaatkan oleh Indonesia.

Selain itu, Mentan juga memberikan apresiasi kepada produk petani binaan PT Pupuk Kujang khususnya hasil produk petani milenial yang hasilnya sangat memuaskan.

Karena hasinya  besar dan bobotnya berat dengan produksi antara 22 hingga 25 ton per hektare nya, jika harganya ratusan ribu ini sangat luar biasa penghasilannya.

Harapan Ekspor Nanas

ekspor nanas
financedetik.com

Baca juga: Ingin Membuat EM4 Sendiri? Begini Cara Mudahnya

Mentan berharap agar industri pupuk lainnya dapat mengikuti langkah yang telah dilakukan PT Pupuk Kujang.

Kujang Festival membuktikan bahwa PT Pupuk Kujang tidak hanya peduli dengan produksinya sendiri tetapi turut mendorong pengembangan sektor pertanian.

Dengan memperhatikan penggunaan pupuk yang lebih efektif dan efesien sehingga para petani lebih smart dalam pemilihan pupuk serta hasil produksinya lebih berkualitas terkhusus pada komoditas pangan dan holtikultura.

Pada kesempatan yang sama, Dirut PT Pupuk Kujang, Bambang Eka Cahyana, berterima kasih atas kehadiran Mentan yang dapat berinteraksi langsung dengan petani binaan PT Pupuk Kujang.

Dirinya bangga kepada Mentan yang telah terus memberikan dukungan kepada industri pupuk di Indonesia khususnya dalam penyaluran pupuk bersubsidi di Indonesia.


Itulah informasi mengenai ekspor nanas ke pasar Eropa. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat ya sobat PTD!

Baca juga: Membuat Kerupuk Nanas Sebagai Peluang Usaha

Sumber: Detik.com

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.