Qamaril Hazhiyah Adani yang biasa dipanggil Qamaril ini merupakan wanita yang berbisnis dari rumah dengan menjual makanan yang masih jarang ditemui, makanan ini terbilang unik, yaitu tulang muda ayam. Tulang muda ayam yang biasa kita temui dalam soto babat ini disajikan secara berbeda oleh Qamaril.

tulang ayam produk Qyuqyuruyuk

sumber : instagram.com/qyuqyuruyuk

Ide Awal 

Ide ini berawal dari kegemaran Qamaril mengonsumsi tulang muda ayam yang cukup sulit didapatkan ini, tiba-tiba saja terlintas untuk menjualnya sebagai camilan, Qamaril memulai bisnisnya ini mulai pertengahan Maret 2020 dengan akun instagram @Qyuqyuruyuk. Qamaril mengaku usahanya tersebut tanpa persiapan dan hanya iseng. Namun tak disangka  bahwa pengikut instagramnya sangat antusias dan banyak yang langsung memesan camilan tersebut. Bahkan ada juga yang melakukan repeat order di hari yang sama.

Baca juga: Peluang Usaha Berjualan Empon-Empon Selama Pandemi

Menurut Qamaril, usahanya ini bisa laris karena banyak juga orang yang promosi dari mulut ke mulut, ditambah dengan protokol #dirumahaja menjadikan usahanya semakin laris. Qamaril menghadirkan tulang muda ayam dengan unik dan berbagai rasa, barbeque pedas dan barbeque pedas mozarella. Harga BBQ pedas 16 tusuk Rp 26.800,- dan issi 32 tusuk Rp 56.000,-

Sementara harga BBQ pedas mozarella isi 16 tusuk Rp 44.000,- dan isi 32 tusuk Rp 88.000,- dan harga campur 16 tusuk BBQ pedas dengan 16 tusuk BBQ pedas mozarella Rp 70.800,-

tulang ayam

sumber: instabusters.net

Untuk bahan bakunya, wanita 22 tahun ini mendatangkannya dari luar kota. Sementara untuk proses produksi, Qamaril dibantu oleh 2 orang yang memasak, mengolah dan mengemas tulang muda ayam ini.

Keuntungan yang diperoleh

Qamaril mengaku dalam satu bulan ini saja omzetnya sudah mencapai lebih dari Rp 100 juta. Dan dalam waktu satu bulan berdiri, Qyuqyuruyuk sudah melakukan pengiriman ke Lampung, Palembang, Bali, Mataram, Makassar, Jayapura, Merauke dan masih banyak lainnya. Dalam waktu dekat, Qamaril berencana untuk membuat website yang diharapkan akan memudahkan pembeli untuk memesan camilan tulang muda ayamnya. Qamaril juga mengaku dirinya sudah menerima banyak tawaran franchise.

Baca juga: 5 Cara Beternak Ayam Kampung Bagi Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.