Pesan Kapolda Jatim Kepada Petani Garam

Luki Hermawan selaku Kapolda Jatim Irjen Pol berpesan agar masyarakat terutama petani garam tidak termakan oleh hoaks atau kabar palsu. Edaran kabar palsu atau hoaks ini pun saat ini marak beredar di media sosial.

“Sampai sekarang pesta demokrasi Jatim aman dan kondusif, masyarakat bisa laksanakan aktivitasnya dengan aman dan nyaman,” . Katanya saat kegiatan “cangkrukan” Forkopimda Jatim bersama petani garam Jatim, dilansir Antara, Rabu, 9 Oktober 2019.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah atas kegiatan pengumpulan petani garam dalam rangka sosialisasi untuk menciptakan rasa aman di daerah Jatim. Serta menciptakan perputaran ekonomi Jatim yang baik.

Baca Juga : 4 Syarat Tumbuh Jagung Agar Tumbuh Optimal

Pesan Kapolda Jatim Untuk Lawan Hoaks

Luki melanjutkan bahwa setiap pesan yang diterima lewat grup layanan pesan singkat ada baiknya untuk cek kebenarannya terlebih dahulu. Semua ini dilakukan untuk melawan hoaks.

“Cek kebenaran, jangan sampai ‘termakan’ hoaks, banyak tidak paham serangan media sosial, karena seluruh masyarakat Indonesia pegang alat komunikasi,” ujar dia.

Luki pun meminta masyarakat untuk mulai melawan hoaks dengan tidak berbagi kabar burung yang belum tentu benar keberadaannya.

“Kami akan terus berupaya supaya Jawa Timur ini tetap aman dan nyaman sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa tanpa adanya gangguan yang cukup berarti,” ujar dia.


Nah itu dia sedikit ulasan tentang Pesan Kapolda Jatim Untuk Petani Garam. Bagaimana menurut kamu? Yuk mari lawan hoaks!

Baca Juga : Ini Pesan Gubernur BI Kepada Petani dan Nelayan

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.