Takut Keluar Rumah, Ini Daftar Kerjaan Yang Bisa Kamu Lakukan Selama Di Rumah

Meskipun saat ini, di Indonesia sudah ada beberapa kota yang menerapkan new normal, tidak membuat semua orang berani keluar rumah.

Masih sangat banyak yang memiliki rasa takut untuk berinteraksi dengan luar. Ditambah lagi angka positif covid tidak kunjung turun membuat orang lebih betah di rumah. Namun, jika terus seperti ini bagaimana kita dapat melanjutkan kehidupan?

Belum lagi masih banyak karyawan yang belum mendapat pekerjaan sejak di PHK. Meskipun ada himbauan untuk di rumah aja, tetapi kehidupan harus tetap berjalan bukan?

Jika kamu sedang kebingungan mencari pekerjaan namun belum berani keluar rumah, maka artikel ini barang kali bisa membantu.

 

Sumber:https://www.google.com/urlsa=i&url=http%3A%2F%2Fblog.umy.ac.id%2Frasyidnasiro%2Fbackground%2F&psig=AOvVaw1lA4OO5_ydvlIbtSFWsWK&ust=1597566892230000&source=images&cd=vfe&ved=0CAIQjRxqFwoTCPiDjszmnOsCFQAAAAAdAAAAABAJ

Berikut ini akan diberikan beberapa daftar pekerjaan yang bisa kamu lakukan selama dirumah aja. Walaupun di rumah, kita masih bisa produktif.

 

Baca Juga: Cegah Penularan Covid-19

1. Translator (Penerjemah)

 

Mendengar kata penerjemah saja mungkin sudah membuat kita tahu seperti apa pekerjaan ini. Sebagai penerjemah mungkin anda akan diminta untuk menerjemahkan film, konten blog, dan kalau memungkinkan juga bisa sampai menerjemahkan dokumen rahasia perusahaan.

Meskipun terkesan pekerjaan simple, pekerjaan ini lumayan menjanjikan untuk penghasilan anda.
Pekerjaan ini tidak akan mengharuskan anda bekerja secara onsite, paling tidak anda akan diberikan kesepakatan jam kerja.

2. Animator

Melihat profesi animator yang belum begitu banyak di Indonesia, animator salah satu pekerjaan yang juga cukup berpotensi untuk menjadi sumber penghasilan anda. Belum lagi, jika membuat animasi adalah hobby anda maka akan semakin menyenangkan mengerjakan pekerjaan ini dari rumah bukan?

Karya animator juga tidak jarang dihargai dengan harga yang cukup fantastis. Untuk kamu yang masih dirumah aja, pekerjaan satu ini perlu kamu coba nih.

3. Penulis lepas

Sama hal nya dengan animator, untuk yang hobby juga dalam menulis, pekerjaan ini juga boleh kamu coba. Penulis lepas dapat melakukan pekerjaan dari rumah.

Penghasilan dari sini juga lumaya cukup. Belum lagi kalau kamu menulis untuk 2 sampai 3 perusahaan. Perusahaan saat ini juga butuh banyak tulisan yang harus di posting. Biasanya orang yang membutuhkan pekerjaan ini adalah pemilik website. Mereka membutuhkan tulisan setidaknya 2 setiap hari untuk di posting.

4. Jualan online

Sumber: panduanim.com

Pekerjaan yang sudah sangat banyak dilakukan adalah jualan online. Melihat banyak nya usaha dan toko yang ditutup membuat orang beralih ke sosial media dan situs jualan online.

Banyak diantaranya yang memanfaatkan teknologi dan internet sebagai sumber pencahariannya. Tidak sedikit yang sukses dan mendapat banyak keuntungan dari pekerjaan ini.

Banyak yang bisa dijual secara online, mulai dari makanan, minuman, pakaian, barang-barang rumah tangga, olahraga dan masih banyak lain. Untuk yang suka berniaga dan takut keluar rumah, silahkan coba cara ini.

5. Web developer

Web developer saat ini juga sangat banyak dicari orang. Ini dapat dilihat dari banyaknya website yang bermunculan namun orang yang menjadi web developer tidak terlalu banyak.

Jika kamu ingin bekerja dari rumah dan tertarik menjadi seorang web developer anda bisa mencobanya bekerja sebagai web developer yang tidak terikat dengan perusahaan. Pendapatan dari web developer juga cukup besar.

6. Desainer

Jika anda tertarik dalam dunia desain baik interior, fashion atau grafis. Anda bisa menjadikan desainer menjadi mata pencaharian anda selama dirumah.

Anda hanya bermodalkan laptop tentu saja dengan software yang anda butuhkan anda dapat memperoleh banyak keuntungan. Desainer saat ini snagat banyak digeluti orang karena pekerjaan ini cukup menjanjikan.

7. Programmer

Sama hal nya dengan web developer, programmer juga sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan saat ini. Pekerjaan ini juga tidak menuntut kamu harus bekerja secara offline. Untuk kamu yang mengambil jurusan ini, kamu memiliki banyak peluang untuk bergabung dengan para programming lainnya.

8. Tentor Online

Meskipun masih dirumah aja, tidak sedikit orang tua yang tetap memberikan pendidikan terbaik untuk anaknya. Jika kamu memiliki bakat sebagai pengajar kamu bisa mencoba menjadi tentor online.

Pekerjaan ini juga cukup banyak dilakukan selama pandemi. Tidak hanya untuk anak, bahkan kamu juga bisa menjadi tentor untuk sebuah jurusan yang mungkin kamu ahli didalamnya.

 

Nah, itu dia beberapa pekerjaan yang bisa kamu lakukan selama kamu dirumah aja. Kalau bisa menghasilkan uang kenapa tidak dicoba? Belum lagi kalau kamu memang memiliki bakat didalamnya. Kerja dari rumah cukup menyenangkan dan terkesan santai kan? Selamat mencoba.

Baca Juga: Pemulihan Pertumbuhan Ekonomi dengan New Normal

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini.


Referensi:

https://accurate.partners/news/12-daftar-pekerjaan-yang-bisa-dilakukan-dari-rumah-sebelum-ada-seruan-wfh/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.