berbelanja dipasar

Mau tau informasi mengenai tips berbelanja di pasara saat wabah covid-19? Berikut Pak Tani Digital akan membagikan informasinya. Simak ulasannya!

Berbelanja Saat wabah Covid-19

berbelanja dipasar
beritasatu.com

Baca juga: Fakta Konsumsi Telur Rebus Untuk Melawan Covid-19

Dengan maraknya penyebaran virus corona di Indonesia mendorong pemerintah mengeluarkan kebijakan lockdown

Dan menghimbau masyarakat agar tetap di rumah dan tidak beraktivitas di luar ruangan jika tidak ada hal yang darurat seperti ke rumah sakit atau ke apotik.

Hal ini yanf membuat warga bertanya-tanya bagaimana untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minum, apalagi anak kost yang tidak memiliki fasilitas lengkap seperti alat pendingin (kulkas) untuk menjaga ketersediaan makanan.

Menurut dokter spesialis gizi dari Rumah Sakit Pondok Indah, dr Diana Suganda, MKes, SpGK, saat ini sudah banyak pasar yang menyediakan fasilitas kebersihan

Dan kini banyak market place yang siap mengantar kebutuhan sampai kerumah untuk mencegah penularan virus corona.

Tips Berbelanja di Pasar

Bagi kalian yang bergantung pada pasar tradisional atau supermarket untuk sekedar belanja kebutuuhan sehari-hari. Berikut tips untuk menghindari virus corona yang ada disekitar lingkungan tersebut

Mencuci Tangan

Biasanya mau di pasar tradisional atau modern itu mereka menyediakan hand sanitizer atau ada keran air dan sabun.

Namun, untuk mengantisipasi penularan virus corona sebaiknya cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik dan cara yang baik setelah pulang dari pasar.

berbelanja dipasar
suara.com

Baca juga: Perbanyak Asupan Protein Untuk Kuat Hadapi Corona

Mengganti Pakaian

Setelah pulang dari pasar juga sebaiknya mengganti pakaian dan langsung mencucinya agar lebih mengantisipasi virus yang menempel pada pakaian yang tidak disadari.

Social Distancing dan Physical Distancing

Pemerintah juga menerapkan social distancing (menjaga jarak) dan physical distancing (menjaga jarak fisik) yang berlaku jika dikeremaian.

Hal ini diberlakukan untuk mencegah penuralan virus corona yang sangat cepat jika melakukan kontak fisik antar perorangan. Selain itu gunakan masker jika memang dibutuhkan.

Dompet Khusus

Diberiktakan bahwa virus juga bisa menempel pada uang yang dimana uang selalu berganti-ganti pemiliknya dalam hitungan menit saja.

Sehingga diperlukan dompet khusus berupa plastik untuk mneyimpan uang saat berbelanja di pasar, karena tidak semua pedagang di pasar menggunakan pembayaran non-tunai.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko bersarangnya virus dan kuman di dalam dompet.

Makan Makanan Bergizi

Hal yang paling penting adalah  menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh karena virus corona akan melemah dalam tubuh

Jika imunitas didalam tubuh tetap kuat seperti mengkonsumsi sayuran dan buah yang mengandung nutrisi yang baik untuk menjaga tubuh tetap fit

Dan tetap mengikutin aturan pemerintah dalam pencegahan virus corona. Jika hal ini ditaatin secara disiplin maka Indonesia akan cepat keluar dari wabah virus corona ini.


Itulah informasi mengenai tips berbelanja di tengah wabah covid-19. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat ya sobat PTD!

Baca juga: Vitamin C dan E Menjaga Imunitas Tubuh Untuk Lawan Covid-19

Sumber: Detik.com

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.