Diet dengan Konsumsi Green Coffee Beans, Apa Benar?

Apakah kamu salah satu yang melakukan program diet dengan mengkonsumsi green coffee beans? yuk ketahui sejauh mana kasiatnya, dengan membaca artikel ini. PTD akan menjelaskan secara ringkasnya.

Diet merupakan kebutuhan yang di perlukan untuk setiap wanita. Kenapa wanita? karena wanita memang sangat peduli terhadap penampilan, supaya tubuhnya terlihat menarik di hadapan lawan jenisnya.

Ada banyak cara yang bisa di lakukan untuk diet atau menurunkan berat badan secara alami dan tentunya menyehatkan bagi tubuh.

Salah satu cara nya adalah dengan mengonsumsi kopi green bean. Mengonsumsi kopi ini menjadi sarana diet yang pernah di kemukakan oleh Dr. Mehmet Oz.

Seorang dokter yang belakangan ini merangkap selebritas, mungkin dia adalah biang keladi yang memopulerkan pemakaian kopi green bean untuk diet pada April 2012.

Dia menuturkan bahwa pemakaian kopi green bean sebagai saran diet alami pada acara Green Coffee Beans Extract: The Fat Burner that Works.

Dia mengungkapakan dengan membawa sempel pil ajaib yang terbuat dari ekstrak kopi green bean yang menurutnya bisa menurunkan berat badan secara cepat. Tentu dengan penuturan yang seperti itu, penjualan dari produk ini meningkat secara cepat.

Pasti banyak yang bertanya-tanya apakah penuturan dari Dr. Mehmet oz ini benar adanya, atau hanya Cuma asumsi beliau untuk meramaikan penjualan dari produk ini.

Maka dari itu, kita akan coba bedah apakah benar dengan mengonsumsi kopi green bean dapat menurunkan berat badan.

Baca Juga: Ketahui 5 Manfaat Ampas Kopi untuk Tanaman

Apa itu green coffee beans?

Tentu sebelum kita menyimpulkan bahwa kopi green bean dapat menjadi obat diet. Kita harus tahu dulu apa itu kopi green bean dan bagaimana cara mengolahnya?

Kopi green bean merupakan biji kopi yang di hasilkan dari kopi yang matang. Kopi green bean pada dasarnya sama seperti biji kopi lainya, tidak ada yang berbeda dari kopi ini.

Kopi ini juga di olah dengan cara di sangrai sama seperti kopi pada umumnya. Proses sangrai ini bertujuan untuk memunculkan aroma khas kopi.

Namun setelah di sangrai, kopi ini di rendam dan kemudian di konsentrasikan lagi untuk mengambil ekstraknya.

sangrai green coffee beans
www.ridwanhidayat.id

Mengapa tidak minum kopi yang sudah disangrai?

Banyak yang bertanya kenapa kopi harus di ambil ekstraknya terlebih dahulu, kenapa tidak langsung di konsumsi setelah di sangrai?

Untuk penjelasanya seperti ini pada dasarnya ketika biji kopi di sangrai, maka kadar anti oksidan pada kopi akan meningkat. Begitupun sebaliknya, substansi alami dari kopi yang bernama chlorogenic acid ikut berkurang.

Selain itu, senyawa biologis alami yang terdapat pada kopi ini dipercaya sebagai unsur yang baik untuk menghambat perkembangan lemak dalam tubuh kita.

Sehingga dapat membantu penurunan berat badan. Kopi green bean juga dapat membantu menghambat penyerapan karbohidrat dan dapat mengatur gula darah setelah kita makan.

Selain itu, ekstrak kopi green bean juga tidak memiliki aroma menyengat seperti kopi sehingga, ekstrak kopi green bean juga tepat di konsumsi oleh mereka yang tidak suka minum kopi.

Baca Juga: Ini Dia Cara Sangrai Biji Kopi di Rumah Dengan Mudah

Apakah green beanS bereaksi atau tidak?

Meskipun kopi green bean dapat menurunkan lemak pada tubuh. Tentu masih banyak pro dan kontra yang masih di pertanyakan diluaran sana, aplagi Dr. Oz saat mengumumkan hasil risetnya ini pada tahun 2012 lalu hanya di saksikan oleh 16 peserta saja, tentu hal ini menambah ketidak percayaan masyarakat akan hal itu.

Tentunya ketika ada studi ilmiah semacam ini di perlukan orang yang banyak untuk menyaksikan dan juga menajadi testimonial akan apa yang mereka simpulkan nantinya.

Meskipun pada penjelasan secara ilmiahnya kopi ini dapat menurunkan lemak, tentunya hal ini juga tidak menurunkan lemak sedrastis apa yang kita bayangkan.

Jadi untuk menentukan hasilnya patinya biasa-biasa saja, tentu tidak menimbulkan banyak perubahan saat mengonsumsi ekstrak kopi green coffee beans ini.

green coffee beans jadi
coffegioddeng.blogspot.com

Kesimpulan

Jadi kesimpulan yang bisa kita ambil adalah tergantung pada pemakainya masing-masing. Diet menggunakan metode apapun tidak akan berhasil jika kalian tidak mengimbanginya dengan olahraga.

Jadi mau menggunakan green coffee beans atau tidak, maka tidak mempengaruhi program diet kalian. Jika kalian menginginkan hasil diet yang maksimal bisa menggunakan ekstrak kopi green bean sebagai sarana pembakaran lemak.

Namun perlu diketahui bahwa kopi green bean juga tidak memberikan efek yang krusial saat kalian mengonsumsinya. Jadi untuk hasilnya pun juga biasa saja.


Itulah tadi penjelasan secara ringkasnya mengenai diet menggunakan green coffee beans. Bagaimana sobat PTD tertarik untuk mencobanya?

Jangan lupa SHARE artikel ini kepada teman-teman kamu ya!

Baca Juga: Ini Dia Alasan Kenapa Wanita Harus Minum Kopi

Penulis: Ahmad Masruchi Anwar

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Sumber gambar utama: www.dr-schreibers.at/blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.