Kerjasama KKP dan DKI Jakarta Untuk Perikanan

Mau tau informasi mengenai kerjasama KKP dan DKI Jakarta? Berikut Pak Tani Digital akan membagikan informasi mengenai hal tersebut. Simak ulasannya!

Kerjasama KKP dan DKI Jakarta

Kerjasama di Bidang Perikanan

kerjasama perikanan
detiknews.com

Baca juga: Teknologi RAS Untuk Peningkatan Industri Benih Ikan

Untuk memperkuat pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerjasama dengan sejumlah pemerintah daerah untuk pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan.

KKP melalui Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PDSDKP) menggandeng Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) yang dilakukan Sekretaris Ditjen PSDKP Suharta dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta Darjamuni

Kerjasama ini disambut dengan baik karena pemerintah daerah dan pemerintah pusat memiliki tugas untuk melindungi daya kelautan dan perikanan untuk ketahanan pangan yang lebih baik lagi.

Selain itu, diperlukan agar pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan yang sedemikian luas dapat diawasi dan dijaga kelestariannya.

Kerja sama ini saling mendukung satu sama lainnya dan pastinya harus saling melengkapi katena beberapa hal bisa didukung oleh Ditjen PSDKP.

Dan sebaliknya ada dukungan yang bisa diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar pelaksanaan pengawasan di DKI Jakarta dapat berjalan dengan baik.

Dukungan Kerjasama

kerjasama perikanan
liputan6.com

Baca juga: Kesempatan Sertifikasi Untuk 219 Petambak Udang

Wilayah Jakarta merukan salah satu wilayah yang rentan terkait ancaman kerusakan sumber daya kelautan dan perikanan.

Selain karena objek pengawasan yang beragam baik di darat maupun di laut, keterbatasan sarana dan prasarana serta SDM di bidang pengawasan juga memberikan tantangan tersendiri.

Oleh karena itu, diperlukan upaya saling merangkul pemda dalam pelaksanaan pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan semakin digencarkan oleh Ditjen PSDKP.

Beberapa kerja sama dengan pemda telah dilaksanakan di antaranya dengan Bangka Belitung, Anambas, Natuna, Kalimantan Selatan, dan Maluku.

Dengan adanya dukungan sinergi kerja sama antara dua pihak ini sangat terbantu dan lebih yakin dalam melaksanakan tugas pengawasan sumber daya kelautan.

Dan perikanan di wilayah DKI Jakarta dan akan lebih untuk bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam optimalisasi pelaksanaan tugas pemerintah daerah.


Itulah informasi mengenai kerjsama untuk sumberdaya perikana. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat ya sobat PTD!

Baca juga: Percontohan Industri Pakan Berbasis Maggot

Sumber: Detik.news.com

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.