Mau Bisnis Kopi Kamu Viral di Media Sosial? Ikuti 4 Cara Ini

Bagi kamu yang saat ini memiliki bisnis kopi dan ingin viral di media sosial. Yuk, simak artikel kali ini yang akan membagikan apa sajakah caranya.

Bisnis kopi kini banyak di minati oleh kawula muda nusantara. Tak heran banyak pemuda yang membuka kedai coffee hingga café yang menyediakan berbagai macam olahan coffee.

Dari mulai kopi panas, kopi hangat, hingga es kopi pun ada. Berbagai macam olahan kopi itu pun di ciptakan untuk menarik minat para pembeli untuk mampir di kedai milik mereka.

Namun tidak hanya warung atau kedai saja yang menyajikan olahan coffee. Ada juga banyak perusahaan skala rumahan yang memproduksi kopi siap seduh yang akan di pasarkan ke penjuru nuantara.

Untuk itu, kalian sangat memerlukan media sosial untuk sekedar promosi atau untuk mengenalkan kopi milik kalian ke masyarakat luas.

4 Cara Bisnis Kopi Viral Di Media Sosial

Jika kalian adalah seseorang yang memanfaat kan media sosial sebagai alat untuk mempromosikan kedai atau produk coffee milik kalian. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat promosi kalian bisa ikutin 4 cara yang ada di bawah ini:

Baca Juga: 4 Alasan Usaha Kedai Kopi Kaki Lima itu Menguntungkan

Original Produk

Tentu yang namanya kopi pasti akan memiliki kesamaan produk, maka dari itu kamu harus memperhatikan produk coffee yang akan kamu jual nantinya.

Kamu bisa menggunakan coffee dengan desain menarik lalu memfotonya. Dengan memperhatikan setiap langkah dalam pengambilan gambarnya.

Kamu harus mengambil gambar dari sisi yang bagus agar gambar nya juga terlihat bagus. Jangan pernah mengambil gambar milik orang lain, agar keaslian coffee tetap terjaga.

Apabila kamu mengambil gambar milik orang lain, maka akan menimbulkan kekecewaan dari pembeli yang nantinya datang ke kedai atau café kamu.

Jika sudah mendapatkan hasil gambar yang bagus, maka kamu dapat memposting foto nya dengan menggunakan caption yang menarik dan unik.

Meskipun foto terlihat bagus, jika caption nya biasa saja maka orang akan enggan untuk datang ke kedai kamu. Buat caption yang membuat orang penasaran dan tertarik untuk datang ke kedai kopi milik kamu.

kopii
serupedia.com

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Bisnis Coffee Shop Sangat Menjanjikan

Konsisten

Kekonsistenan tentu akan menjadi modal utama untuk memulai suatu usaha. Maka dari itu, kamu harus selalu konsisten dalam memposting produk kopi milik kamu, agar semakin banyak orang yang tahu bahwa kamu membuka usaha kopi.

Kekonsistenan dalam memposting foto berdampak pada tumbuhnya followers yang mengikuti kamu.

Tentunya ini akan sangat bagus karena semakin banyak orang yang mengikuti kamu maka akan menjadi peluang yang tinggi untuk mendatangkan konsumen dari luar daerah.

Bisa menjadikan tempat ngopi kamu menjadi destinasi nongkrong yang wajib di kunjungi saat ada orang dari luar daerah mampir ke wilayah kamu.

Selalu Update

Membuka diri terhadap informasi yang selau baru yang berhubungan dengan bisnis coffee perlu untuk dilakukan. Kamu bisa bereksperimen mempercantik produk olahan coffee sesuai dengan trend yang bisa di kolaborasikan.

Kamu juga bisa memanfaatkan momen seperti hari coffee sedunia, untuk lebih mengenalkan kopi pada khalayak umum sekaligus promosi kedai atau café kalian.

Dengan mencari informasi tempat kopi kamu tidak akan ketinggalan dengan era baru yang sedang trend.

kopi
idntimes.com

Spesifik dan Relevan

Jika membuka bisnis kopi, tentunya kamu sudah memikirkan segalanya dengan matang bukan. Kamu pasti sudah menargetkan kedai yang cocok untuk anak muda atau semua kalangan.

Jika kalian menargetkan kedai untuk kawula muda, maka kamu pasti sudah tau produk mana yang sekiranya cocok untuk lidah anak muda. Kopi yang seperti apa dan rasanya yang bagaimana.

Selain menentukan brand coffee nya, kamu juga harus menata kedai dengan nuansa kekinian. Bila perlu kamu desain tempatnya menjadi instagrammable, agar bisa menarik perhatian calon pembeli yang rata-rata dari followers kamu.


Nah, kamu bisa menggunakan cara di atas untuk meng optimalkan media sosial sebagai ladang promosi baru dan kekinian. Dengan begitu, maka bisnis kopi kamu akan viral di media sosial. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa SHARE artikel ini kepada teman-teman kamu ya!

Baca Juga: Ingin Buka Bisnis Kopi dengan Modal Kecil? Coba 4 Ide Ini

Penulis: Ahmad Masruchi Anwar

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.