Produksi Ikan Tahun Depan Ditargetkan KKP Akan Naik

Produksi ikan akan ditargetkan akan naik. Bagaimana kelanjutan informasinya? Berikut Pak Tani akan berbagi informasinya. Berikut ulasannya!

Produksi Ikan Akan Naik

produksi ikan
pixabay.com

Baca juga: Bulog Dapat Suntikan Dana 1 Triliun Dari Bank BJB

Secara garis besar dunia perikanan dibagi menjadi dua kelompok уаіtu perikanan budidaya dan perikanan tangkap, dan mempunyai keunikan tersendiri dalam manajemen perikanan іtu sendiri.

Dalam upaya meningkatkan produksi perikanan diperlukan ѕuаtu manajemen dalah ѕеtіар kegiatan usaha perikanan.

KKP Targetkan Produksi Ikan

produksi ikan
pixabay.com

KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) mencatat produksi ikan hingga triwulan ketiga 2019 mencapai 6 juta ton dari target tahun ini sebesar 7,9 juta ton.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menargetkan produksi ikan pada tahun depan mencapai 8,2 juta ton. Angka tersebut naik sebesar 3,8 persen dari target tahun ini sebesar 7,9 juta ton.

Zulficar Mochtar selaku Direktur Jenderal Perikanan Tangkap KKP yakin akan mendapatkan target tahun depan itu bisa tercapai.

Baca juga:BPOM Pastikan Produk Olahan Aman Dari Flu Babi

Iklim penangkapan ikan tengah membaik. Hal ini terlihat dari semangat nelayan dalam menangkap ikan, jumlah kapal yang bertambah, dan beberapa titik perairan yang diisi oleh nelayan.

Selain itu, kepatuhan pelaku usaha meningkat dalam setahun terakhir serta banyaknya laporan penangkapan yang membuat target produksi akan tercapai.

Lebih lanjut Zulficar menyampaikan realisasi produksi ikan hingga triwulan ketiga 2019 sekitar 6 juta ton. Biarpun begitu, ia tetap optimistis target 7,9 jua ton dapat tercapai pada akhir tahun ini.

Ia hanya mengatakan berdasarkan Laporan Kegiatan Penangkapan (LKP), sebanyak 1,4 juta ton ikan tidak dilaporkan pada 2018 lalu. Kalau setiap ton setara dengan US$ 2, sudah setara Rp 40 triliun tangkapan ikan tidak dilaporkan.


Itulah informasi mengenai rencana pencapaian produksi ikan. Semoga bermanfaat ya sobat PTD!

Baca juga: Data Pasokan Pupuk di Sulsel Menjelang Akhir Tahun

Sumber: Katadata.com

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.