Virus Corona Membuat Kementan Gelar Pasar Murah

Mau tau informasi mengenai pasar murah yang digelar oleh Kementan? Berikut Pak Tani Digital akan membagikan informasi mengenai hal tersebut. Simak ulasannya!

Pasar Murah

Ketersediaan Pangan Aman

pasar murah
independensi.com

Baca juga: Ekspor Pertanian Naik 0,91% di Tengah Wabah Covid-19

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo pastikan stok pangan bahan pokok yang dimiliki hingga saat ini masih dalam jumlah aman hingga menjelang Ramadhan 2020.

Dalam kondisi seperti ini diharapkan untuk tetap tenang namun tidak juga menganggap remeh terhadap virus ini. Indonesia harus bekerjasama

Untuk melawan situasi kritis seperti ini, saling mendukung antara pemerintah dan masyarakat sangat diperlukan, sehingga Indonesia dapat keluar dari wabah mencekam ini.

Selain itu, jangan ada pihak yang mengambil keuntungan dalam keadaan terjepit seperti ini yang membuat warga semakin panik, karena jika itu terjadi.

maka akan berdampak sangat besar utnuk perekonomian negara dan pastinya akan sulit mengembalikan keadaan menjadi normal kembali. Banyak hal yang dirugikan jika semua tidak bekerjasama.

Oleh karena itu dibutuhkan kesadaran diri sendiri untuk dapat menyelamatkan orang banyak.

Harga Murah

pasar murah
merdeka.com

Baca juga: Peluang Petani Garut Di Tengah Wabah Corona

Untuk itu Kementan bersama dengan mitra akan saling bekerja sama dalam menyediakan stok bahan pangan dipasar dan mengajak semua pengusaha untuk turut tangan dalam menjaga stabilisasi harga di pasar.

Mentan juga lakukan sidak pasar untuk 10 pasar di kota Jakarta serta gelar pasar murah dalam upaya mengendalikan harga dan aksesibilitas dalam memperoleh bahan pangan

Sehingga masyarakat tidak perlu panic buying serta memberikan kepastian ke masyarakat jika bahan pokok kebutuhan dasar masih aman dan pasar murah nanti akan digelar juga diberbagai daerah di luar Jakarta.

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan), Agung Hendriadi mengungkapkan jika khusus di DKI Jakarta Kementan nanti akan beroperasi pasar di 49 pasar.

Dalam operasi pasar ini, 3 bahan pokok dasar dijual dengan harga murah  yakni Gula sebanyak 2 Ton dengan harga Rp.12.500 /kg,

Beras sebanyak 2 Ton dengan harga  Rp.8.500/Kg dan Telur sebanyak  2,5 Ton dengan harga Rp.23.000 /kg.

Operasi Pasar Murah diselenggarakan di Pasar Kalideres, Pasar Baru Metro, Pasar Kalibaru, Pasar Tanah Abang, Pasar Gondangdia.

Pasar Pluit, Pasar Glodok, Pasar Tebet Barat, Pasar Rawa Badak, Pasar Johar Baru dan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Pasar Minggu.


Itulah informasi mengenai pasar murah yang digelar oleh Kementan. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat ya sobat PTD!

Baca juga: Peluang Petani Garut Di Tengah Wabah Corona

Sumber:Liputan6.com

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.