Banyuwangi Tanam Pohon Langka untuk Serap Karbondioksida

Mau tau informasi mengenai penanaman tanaman langka? Pak Tani digital akan membagikan informasi tersebut. Simak ulasannya!

Penanaman Tanaman Langka

Manfaat Penanaman Tanaman Langka

penanaman tanaman langka
pixabay.com

Tanaman langka ditanam yaitu dengan tujuan utamanya untuk melestarikan tanaman tersebut, selain itu tanaman juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Tujuan adanya pelestarian adalah Menjaga agar tidak merusak lingkungan, memelihara dan mengembangkan agar sebagai sumber daya alam tetap tersedia.

Baca juga: 3 Masalah yang Muncul pada Sistem Penanaman Vertikultur

Penanaman di Banyuwangi

Puluhan pohon sawo Karangasem ditanam di Gedung Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polresta Banyuwangi. Jumlah total yang ditanam sebanyak 50 buah.

Proses penanaman dilakukan bersamaan dengan Gerakan Menanam Pohon Bersama Forpimda Banyuwangi.

penanaman tanaman langka
detik.com

Baca juga: Kota Probolinggo Lestarikan Buah Mangga Manalagi

Keunggulan Sawo Karangasem ini memiliki buah yang besar. Bobot matang buah ini bisa mencapai 1/4 kg. Dan pohon ini tidak bisa ditemukan di semua tempat.

Melihat naungan disekitar kurang maka ditanam pohon buah, bukan saja dimanfaatkan buahnya tetapi Ini juga untuk menyerap karbondioksida.

Pada gerakan menanam pohon serentak di seluruh Indonesia ini, Polresta Banyuwangi menyediakan 1.250 bibit pohon ditanam di sejumlah lokasi.

Selain Sawo Karangasem, banyak bibit buah yang ditanam massal. Antara lain 1.000 bibit pohon campuran (durian, mahoni, salam dan kedawung), 200 Sawo Kecik, 50 manggis dan 25 alpukat plus sukun.

Selain satpas, penanaman dilakukan di mapolresta, asrama polri, mapolsek dan lahan milik kepolisian. Rencananya setiap bulan akan dilanjutkan di lokasi bebas yang gersang. Dan akan dilanjutkan dalam perawatannya juga.


itulah informasi mengenai penanaman tanaman langka. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat ya sobat PTD!

Baca juga: Teknologi Baru Membuat Kebun Sayur Minimalis

 Sumber: Detik.com

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.