petani milenial

Mau tau informasi mengenai dorongan untuk petani milenial menjadi potensiunggul? Berikut Pak Tani Digital akan membagikan informasi mengenai hal tersebut. Simak ulasannya!

Petani Milenial

Dorongan Untuk Petani Milenial

petani milenial
batamnews.co.id

Baca juga: Petani Muda Sukses Dengan Usaha Singkong

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan tentunya akan melakukan pembinaan terhadap petani, terutama soal kendala-kendala yang dihadapi para peteni.

Bahkan juga sedang menjalankan program kursus pertanian dan juga sekolah lapangan untuk membina petani yang profesional.

Sektor pertanian kini juga sudah dikelola oleh generasi milenial krang lebih sudah ada 50 anak muda yang menunjukkan bahwa milenial mampu mengolah pertanian

dan ini perlu binaan dan akan dikembangkan ilmu teknologi pertaniannya sehingga pola tanam dan hasil akan lenih banyak dan luas. Selain itu, bukan hanya bidang pertanian namun juga akan didukung pasa bidang sektor lainnya seperti perikanan dan juga ekonomi kreatif.

Dengan sektor tersebut akan mampu mendongkrak ekonomi di Bintan semakin kokoh dan membuka lapangan pekerjaan.

Pemerintah akan terus mendukung dan mendorong petani milenial dengan membantu produksi tanaman dan memasarkan hasil pertanian baik di Bintan, Tanjungpinang dan Kota Batam.

Bupati Bintan, Apri Sujadi telah melakukan panen raya bersama Kelompok Tani (Poktan) Maju Jaya di Kampung Sinjang, Kecamatan Toapaya beruba berbagai jenis sayuran.

Apri mengatakan Kelompok Petani Maju Jaya menjadi pemasok terbesar kebutuhan sayur di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Mereka mampu memanen dan mendistribusikan sayur-sayuran itu ke pasaran setiap harinya. Kelompok tani ini mampu memanen 120 Kg buncis per harinya. Ini suatu hal yang sangat potensial jika dikelola dengan pengolahan lahan yang tepat.

Dorongan dari Pemerintah

petani milenial
barakata.com

Baca juga: Petani Milenial Kuasai Pasar Tradisonal di Jakarta

Melihat pertanian menjadi salah satu potensi unggul, maka Pemkab Bintan terus berupaya menjadi penopang segala kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi petani.

Setiap tahun, pihak pemerintah akan memberikan berbagai bantuan pertanian untuk para kelompok tani. Seperti traktor roda empat, cultivator , pupuk organik/anorganik.

Bantuan Irigasi air tanah dangkal, bibit tanaman serta kebutuhan petani lainnya yang diharapkan bermanfaat bagi petani dan dpaat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Mengubah pola pikir tentang profesi sebagai petani yang biasanya petani identik dengan pekerjaan bercocok tanam yang dilakukan orangtua, namun mulai sekarang akan dikembangkan petani milenial.

Sebab sudah ada beberapa anak muda yang menekuni bertani. Mereka tidak main-main bahkan segala jenis pertanian dikelola di atas lahan yang cukup luas sehingga meraih omset yang cukup luar biasa.

Pertanian merupakan usaha yang menjanjikan jika pengelolaannya serius. Maka terus dikembangkan petani milenial dimana generasi muda tekun di bidang pertanian dengan pengelolaan dan pemasaran yang terkelola dengan baik


Itulah informasi mengenai dukungan untuk petani milenial menjadi potensi unggu;. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat ya sobat PTD!

Baca juga: Petani Muda dari Merbabu Tidak Malu Menjadi Petani

Sumber: Batamnews.co.id

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.