petani milenial

Mau tau informasi bantuan petani milenial untuk melawan virus corona? Berikut Pak Tani Digital akan membagikan informasinya. Simak ulasannya!

Bantun Petani Milenial

Kerjasama Melawan Virus Corona

petani milenial
cnbcindonesia.com

Baca juga: Ciptakan Duta Milenial Untuk Majukan Pertanian

Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan pembinaan kepada para petani muda melalui Duta Petani Milenial (DPM) Sigap Corona.

Pada saat pandemi corona, para petani milenial ini ikut berkontribusi untuk mendukung penanganan corona atau covid-19.

Salah satu petani milenial Rizal Fareza (29), pendiri Eptilu yang merupakan perusahaan minuman produk olahan vitamin C.

Eptilu menyiapkan produk olahan vitamin C dari lemon untuk kebutuhan tenaga medis di seluruh RSUD Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Persediaan ini dilakukan Eptilu untuk mendukung kebugaran dan daya tahan tubuh para tenaga medis selama menangani covid-19.

Pandemi virus Corona Covid-19 membuat langkah-langkah preventif alias pencehagan penyakit semakin digaungkan. Salah satunya adalah menjaga daya tahan tubuh tetap prima.

Dengan tidak lupa mengonsumsi makanan kaya gizi dan nutrisi. Makanan yang mengandung vitamin C juga dinilai dapat meningkatkan daya tahan tubuh

Dan kekurangan asupan vitamin C juga menyebabkan mudah terserang penyakit hal ini menyebabkan banyak orang yang menyerbu makanan atau minuman yang banyak mengandung vitamin C

Salah satunya adalah minuman lemon dalam kemasan, produk olahan ini yang dinilai minuman yang praktis tanpa mengurangi vitamin yang terkandung.

Rizal mengatakan, sejauh ini RSUD sudah memesan 600 botol produk olahan lemon vitamin C untuk kebutuhan dokter, perawat dan relawan Covid 19.

Ia juga bekerjasama dengan produsen sirup lemon lokal lainnya antara lain Rizky Food. Dengan adanya kerjasama ini berhasil memberdayakan ibu-ibu Kelompok Wanita Tani (KWT) Putri Sawargi Garut.

Dengan penghasilan yang cukup menjanjikan. Namun disisi lain, intinya menginginkan para tenaga medis tetap sehat untuk berjuang melawan wabah Covid 19.

Keuntungan Bagi Semua Pihak

petani milenial
hariangarutnews.com

Baca juga: Wabah Corona, Petani di Jawa Siap Panen Raya

Menurut Rizal, produk olahan Eftilu sangat cocok untuk menopang imunitas tubuh karena mengandung vitamin C yang sangat tinggi.

Minuman ini diharapkan menjadi pelopor kesehatan di wilayah Jawa Barat dan berharap melalui produk olahannya sektor perkebunan jeruk lemon di Kabupaten Garut mampu digenjot secara signifikan.

Dengan begitu para petani buah lemon dan jeruk di Garut terus berproduksi dan produsen minuman lemon lokal dapat berkembang memberdayakan kelompok wanita tani.

Lebih dari itu, kami berharap para relawan dan tenaga medis mampu memperoleh asupan minuman vitamin C buah lemon sebagai penjaga imun mereka.

Rizal adalah DPM Sigap Corona yang bertugas membantu menyediakan kebutuhan pangan berkelanjutan di tengah menjangkitnya wabah Covid-19.

Perusahaan Eftilu (Fresh From Farm) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang olahan vitamin C di Kabupaten Garut.

Menteri Pertanian (Mentan) SyahruI Yasin Limpo pernah mengatakan keberadaan DPM merupakan bukti kuat bahwa sektor pertanian adalah sektor penting dalam menghadapi berbagai ancaman krisis, termasuk pandemi covid-19.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSMDP) Kementan, Dedi Nursyamsi mengatakan bahwa semua bisnis dan kegiatan di pertanian harus mematuhi SOP

Yang menjadi kebijakan pemerintah pusat dalam memutus penyebaran Covid-19.


Itulah informasi mengenai  kerjasama melalui petani milenial untuk melawan virus corona. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat ya sobat PTD!

Baca juga: Semangat Petani Panen Raya Disertai Protokol Covid-19

Sumber: CNBCindonesia.com

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.