sapi A2

Mau tau informasi mengenai susu sapi A2 ? Berikut Pak Tani Digital akan membagikan informasi mengenai hal tersebut. Simak ulasannya!

Susu Sapi

Penemuan Susu Baru

sapi A2
wartaekonomi.com

Baca juga: Kentang Sangkuriang Agrihorti Verietas Baru dari Balitbangtan

Kemajuan penelitian dan teknologi telah banyak menghadirkan terobosan yang memberikan kebaikan bagi kehidupan manusia.

Kemajuan penelitian dan teknologi telah banyak memberikan penemuan baru. Kualitas kehidupan manusia pun menjadi meningkat dalam kurun waktu terakhir, industri susu menolak ketinggalan zaman, sehingga kerap melakukan inovasi.

Hasil pengembangan industri susu sapi perah menemukan sapi jenis tertentu dan dipercaya menghasilkan produk susu yang lebih baik bagi tubuh manusia. Susu ini berasal dari jenis sapi A2.

Susu sapi pada umumnya memiliki kandungan protein A1 dan protein A2 dengan rasio 40% dan 60%. Awalnya sapi di seluruh dunia hanya menghasilkan protein A2 saja.

Namun seiring berjalannya waktu dan adanya mutasi genetik, saat ini semakin banyak sapi yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A1.

Susu A2 saat ini tengah mendapat perhatian dari dunia kesehatan karena potensinya dalam menjadikan susu ini lebih baik dari segi nutrisi maupun dari segi toleransi oleh sistem pencernaan.

Sapi A2 didapat dari proses seleksi alami dengan melalui seleksi tes DNA, tanpa rekayasa genetik susunya hanya amengandung protein A2, dan dipercaya lebih mudah dicerna oleh tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap.

Mengenal Susu Sapi A2

Susu yang dihasilkan dari Sapi A2 saat ini tengah mendapat perhatian dari dunia kesehatan karena dianggap lebih baik dari segi nutrisi dan lebih toleran pada sistem pencernaan.

susu dari sapi A2 ini hanya mengandung beta-kasein A2. Secara umum, susu sapi mengandung protein kasein sekitar 80 persen dari keseluruhan protein yang ada. Salah satu jenis protein kasein yang terdapat di susu sapi adalah beta-kasein.

Beta-kasein sendiri mengandung asam amino esensial yang tidak diproduksi secara alami oleh tubuh. Beta-kasein inilah yang diperlukan tubuh untuk pertumbuhan massa otot.

Membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan mempercepat perkembangan sistem pencernaan pada bayi. Beta-kasein dapat dibagi menjadi dua bentuk berikut.

Baca juga: Inovasi Baru Daun Teh Gambir yang Menambah Pendapatan Petani

Susu Kin Fresh Milk

sapi A2
kindairy.com

PT ABC Kogen Dairy percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan nutrisi terbaik dari alam, oleh karena itu PT ABC Kogen Dairy menghadirkan terobosan baru lewat KIN Fresh Milk, susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari 100% Sapi A2.

Peternakan KIN sebagai satu-satunya peternakan terintegrasi yang menghasilkan susu dari Sapi A2 secara eksklusif di Indonesia. melakukan proses pemeriksaan yang ketat untuk setiap sapi yang dipelihara.

Mulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.

Kin Fresh Milk terbuat dari 100% susu segar dari Sapi A2, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi kandungannya. KIN Fresh Milk hanya mengandung protein A2 yang lebih bersahabat untuk perut karena lebih mudah dicerna dan diserap dalam tubuh.

KIN Fresh Milk hadir dalam 3 rasa favorit, yaitu Full Cream, Chocolate, dan Coffee. KIN Fresh Milk juga merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet.

Dengan ragam rasa Kin Fresh Milk yang tersedia, konsumen memiliki kebebasan untuk menikmati manfaat murni dari susu sapi segar tanpa khawatir akan menimbulkan rasa eneg atau kembung.


Itulah informasi mengenai susu sapi A2. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat ya sobat PTD!

Baca juga: Pro dan Kontra Politikus PKS Mengenai Ekspor Ganja

Sumber: CNNindonesia.com

Ingin menjual hasil panen kamu langsung ke pembeli akhir? Silahkan download aplikasi Marketplace Pertanian Pak Tani Digital di sini.

Butuh artikel pertanian atau berita pertanian terbaru? Langsung saja klik di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.